Pengamat Politik: Pdi Perjuangan Layak B1

Adi Susila.

Adi Susila.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Modal politik yang dimiliki PDI Perjuangan Kota Bekasi dinilai layak untuk mencalonkan kadernya ke kursi Bekasi 1.

Saran tersebut diungkapkan pengamat politik Universitas Islam 45 (Unisma), Adi Susila kemarin. Menurutnya, dengan mengantongi 12 kursi di parlemen PDI Perjuangan sudah mampu mencalonkan diri. Tinggal menggalang koalisi dengan partai lain.

“PDI Perjuangan tetap harus berkoalisi meskipun sudah bisa mencalonkan sendiri. Koalisi ini penting untuk menambah kans kemenangan,” ungkap mantan ketua KPU Kabupaten Bekasi ini.

Adi menilai, saat ini elektabilitas petahana di Kota Bekasi tidak sebesar petahana di daerah lain, seperti Surabaya.

“Menurut saya, tidak sekuat misalnya, Bu Risma di Surabaya atau Pak Jokowi dulu di Solo. Jadi kalau menurut saya, PDIP itu sayang gitu kalau dia hanya jadi wakil, menurut saya dia seharusnya maju sebagai B1,” sarannya lagi.

Dua tokoh PDIP yang mencuat ke publik akhir-akhir ini, Anim Imanudin dan Mochtar Mohammad, imbuh Adi, berpeluang membangun koalisi demi kemenangan. Saat ini, rivalitas keduanya dalam proses penjaringan untuk mendapatkan rekomendasi DPP adalah hal yang wajar.

“Ini tergantung dari kedewasaan partai itu ya. Kalau belum dewasa akan berdampak pada saat pemilihan. Tapi kalau partai itu sudah dewasa, saya kira nggak akan berpengaruh pada saat pemilihan,” prediksinya.



loading...

Feeds

PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …