Banyak Kejanggalan, Pengusaha THM Kabupaten Bekasi Ajukan Gugatan ke MA

Sejumlah warga sedang melewati salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Cibitung, Kabupaten Bekasi, kemarin. Foto:Ariesant/Radar Bekasi

Sejumlah warga sedang melewati salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Cibitung, Kabupaten Bekasi, kemarin. Foto:Ariesant/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Merasa tuntutannya tidak ditanggapi dengan serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) selaku penegak Peraturan Daerah (Perda), sejumlah perwakilan dari Forum Ukhuwah Islamiah (Fukhis) Bekasi dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam mendatangi gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (11/9/2017).

Mereka mengadukan perihal tidak adanya komitmen dari Pemkab Bekasi untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) sesuai dengan Perda No 6 Tahun 2016 tentang kepariwisataan.

Menurut Ketua Persatuan Ummat Islam (PUI) Kabupaten Bekasi, Ferry Muzakki, pihaknya selama ini sudah melakukan bergai upaya persuasif untuk mengetahui progres penegakan Perda tersebut. Tapi hingga saat ini, belum ada tindakan nyata yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi.

“Jadi, audiensi terakhir ini dilakukan untuk meminta ketegasan dari Pemkab Bekasi. Kalau dalam satu, dua atau tiga hari kedepan tidak ada tindak lanjutnya, maka alternatif berikutnya kami akan demonstrasi ataupun melakukan monitoring THM yang masih beroperasi,” ancam Ferry.

Kata dia, demonstrasi ataupun monitoring THM perlu dilakukan sebagai shock terapi bagi pihak pemerintah ataupun pengusaha THM yang masih membandel dan tidak mengindahkan Perda yang sudah ada.

“Karena di dalam Perda tersebut, ada klausul atau pasal yang menyebutkan, bahwa masyarakat bisa berpartisipasi dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Perda Pariwisata. Jadi ini adalah salah satu bentuk manifestasi yang bisa dilakukan masyarakat,” bebernya.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …