PDIP Serahkan Empat Nama Ini untuk Dijadikan Pasangan Rahmat Effendi di Pilkada 2018

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kanan) cari pendamping untuk di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kanan) cari pendamping untuk di Pilkada Kota Bekasi 2018.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) mengaku sudah mengajukan sejumlah nama ke Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi. Nama-nama yang diajukan tersebut untuk menjadi pasangan Rahmat Effendi di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Bendahara DPD PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto, menyebut ada empat kader PDIP yang diserahkan ke Rahmat Effendi. Keempat nama tersebut ialah Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Anim Imamudin, Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi Lilik Haryoso dan Anggota DPRD Jawa Barat Sumiati Mochtar Mohammad.

“Mereka akan ditawarkan untuk jadi calon Wakil Wali Kota Bekasi berpasangan dengan Pak Rahmat Effendi,” ungkapnya.

Sejumlah nama yang diajukan ke petahana, secara tidak langsung kalau PDIP tidak berniat mengusung kadernya untuk menjadi calon wali kota di Pilkada Kota Bekasi tahun depan.

“Kan ada beberapa opsi. Jika keputusan nanti Golkar dan PDIP berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi, maka target realistis adalah calon wakil wali kota. Tapi juga kita punya opsi lain, jika maju tanpa koalisi dengan Golkar, bisa berkoalisi dengan partai lain atau maju tanpa koalisi, kursi kita kan cukup di DPRD Kota Bekasi,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, mengatakan untuk Pilkada Kota Bekasi belum ada keputusan soal koalisi.

“Koalisi Golkar-PDIP baru diputuskan di enam kota/kabupaten di Jawa Barat. Kota Bekasi belum diputuskan,” ungkapnya.

Soal beberapa nama yang diajukan PDIP ke Rahmat Effendi, Iswara menilainya sebagai hal yang sah.

“Ya tidak masalah. Itukan sebagai bahan acuan. Soal siapa yang akan dipasangkan dengan Pak Rahmat Effendi belum ada keputusan apapun,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi wajar jika banyak politisi dari sejumlah partai termasuk PDIP yang ingin berpasangan dengan Rahmat Effendi. Karena Wali Kota Bekasi itu memiliki hasil survei yang sangat tinggi.

“Bukan hanya PDIP, beberapa parpol juga sudah menyodorkan nama kader mereka untuk menjadi pendamping Pak Rahmat Effendi. Hanya saja kita masih cair. Semua punya peluang,” ungkapnya.

(sar)



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …