Warga Kota Bekasi, Ini Lho Daftar Rumah Sakit yang Layani Kartu Sehat

Pelayanan bagi peserta kartu sehat di Dinkes Kota Bekasi.

Pelayanan bagi peserta kartu sehat di Dinkes Kota Bekasi.

Kepala Dinkes Kota Bekasi, dr Kusnanto, MARS

Kepala Dinkes Kota Bekasi, dr Kusnanto, MARS

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terhadap kesehatan masyarakatnya cukup tinggi. Untuk itu Pemkot Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi pun memberikan Jaminan kesehatan Daerah (Jamkesda) yang diaplikasikan dalam bentuk Kartu Sehat.

”Kartu Sehat ini Berbasis KK dan NIK Kota Bekasi yang selanjutnya disingkat KS-NIK. KS-NIK ini merupakan bukti kepesertaan bagi peserta Jamkesda Kota Bekasi,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr Kusnanto, MARS.

Menurut Kusnanto, KS-NIK ini diberikan kepada Warga Kota Bekasi yang telah lolos dari verifikasi dan validasi berbasis Basis Data Terpadu Kementerian Sosial Republik Indonesia serta masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan pembiayaan di bidang kesehatan yang terdaftar dalam data base kependudukan Pemerintah Kota Bekasi. Selain itu, warga binaaan pemasyarakatan, warga terlantar, warga panti, tahanan titipan kepolisian dan kejaksaan yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari Dinas Sosial Kota Bekasi.

Dengan KS-NIK, warga Kota Bekasi bisa mendapatkan layanan kesehatan mulai dari pelayanan kesehatan Rawat Jalan,Rawat Inap, Instalasi GawatDarurat (IGD), pelayanan Intensif Care Unit (ICU),pelayanan Neonatal Intensif Care Unit (NICU), pelayanan Perinatal Intensif Care Unit (PICU),Hemodialisa dan Ambulans.

”Untuk layanan kesehatan yang diterima para peserta KS-NIK Kota Bekasi itu dibayar oleh Pemkot Bekasi,”kata Kusnanto.

Tapi ternyata tidak semua layanan ditanggung oleh pemerintah daerah. Ada beberapa pelayanan yang tidak ditanggung diantaranya jika tidak sesuai dengan prosedur pelayanan, pelayanan kesehatan yang dilakukan difasilitas yang tidak mempunyai ikatan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Kemudian pelayanan kesehatan untuk tujuan kosmetik, Seluruh rangkaian pemeriksaan dan pelayanan yang bertujuan ingin memiliki anak,Pelayanan kesehatan yang tidak berdasarkan indikasi medis tidak ditanggung.

”Selain itu, untuk pembersihan dan usaha meratakan gigi,General Check Up,Pengobatan alternatif dan Ketergantungan obat, alkohol, sunat, imuniasi diluar imuniasi dasar dan ibu hamil serta pengguguran kandungan tanpa indikasi medik atau permintaan sendiri juga tidak ditanggung,”ujar Kusnanto.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …