Laga Persija Vs Persiba yang Digelar di Bekasi Bakal Dipimpin Wasit Asing

Penyerang baru Persija Jakarta Reinaldo Elias da Casto (tengah) menjalani latihan jelang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (11/8). Laga tersebut akan menjadi pembuktian diri sebagai striker haus gol. Foto:Raiza/Radar Bekasi

Penyerang baru Persija Jakarta Reinaldo Elias da Casto (tengah) menjalani latihan jelang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (11/8). Laga tersebut akan menjadi pembuktian diri sebagai striker haus gol. Foto:Raiza/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pertandingan Persija Jakarta kontra Persiba Balikapapan pada lanjutan Liga 1 akan dipimpin wasit asing asal Kyrgistan. Dalam surat yang diterima Panitia Pelaksana (panpel) Persija, ada tiga wasit asing yang akan bertugas di pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2017) hari ini.

Mereka adalah Rysbek Shekerbekov yang dipercaya sebagai wasit utama. Lalu ada asisten wasit 1, Eldiliar Salybaev dan asisten wasit II, Artem Skopintsev. Sedangkan wasit cadangan , Asep Yandis.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, menjelaskan bahwa wasit asing sudah tiba di Bekasi sejak Jumat (11/8/2017) siang. Ketiganya pun telah menjajal rumput stadion berkapasitas 30 ribu kursi penonton tersebut.

“Ketiga wasit asing tersebut sudah mencoba lapangan di stadion. Sejauh ini tidak ada masalah dari ketiganya. Mereka profesional dan kami pun memberikan pelayanan seperti halnya yang tertulis dalam aturan FIFA,” ujar Arief, Jumat (11/8/2017) kemarin.

Arief menegaskan, bahwa pihaknya telah memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. “Tujuannya jelas, agar wasit yang bertugas sesuai dengan rule yang ada pada laws of the game,” kata dia.

Sementara itu, Rysbek Shekerbekov menyebut, pada laga Persija melawan Persiba sejatinya bukan tugas pertama mereka untuk memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia. Sebelumnya, pada pekan lalu, ketiganya sudah memimpin pertandingan di Liga 1.

Dia juga memprediksi pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Karena itu, dirinya akan memimpin pertandingan sebaik mungkin.

“Jadi, setidaknya saya sudah mulai mengenal karakter sepak bola Indonesia,” jelas Shekerbekov.

Sementara itu, Pelatih Persija Stefano Cugurra “Teco” mengungkapkan siap memberikan permainan terbaik. Ia juga akan menurunkan striker barunya yang didatangkan dari PSM Makassar, Reinaldo Elias da Casto.

“Target bisa memenangkan, saya juga akan memberikan kesempatan untuk pembuktian diri kepada Reinaldo,”tandasnya.

(yay)



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …