Golkar-PDIP Berpeluang Koalisi di Pilkada Kota Bekasi

Ilustrasi Pilkada.

Ilustrasi Pilkada.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Suhu politik di Kota Bekasi mulai menghangat setelah Partai Golkar dan PDI Perjuangan (PDIP) berkoalisi di tingkat Jawa Barat. Karena kemungkinan besar koalisi tersebut juga akan terjadi di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Sejumlah partai politik kini menunggu sikap dari kedua partai besar tersebut. Golkar dan PDIP kini seolah menjadi tolok ukur bagi partai lain untuk menentukan keputusan selanjutnya.

Di Kota Bekasi, spekulasi mulai bermunculan soal koalisi. Banyak yang menilai kalau Golkar dan PDIP berkoalisi maka sejumlah partai lainnya pun bakal ikut bergabung.

Saat ini, Golkar dan PDIP disebut-sebut sedang menjalin komunikasi secara intensif soal koalisi di Pilkada Kota Bekasi.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, tak membantah kabar tersebut. Kata dia, partainya terus melakukan komunikasi dengan PDIP sebagai bentuk penjajakan untuk membangun koalisi besar.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan partai poros tengah dan membuahkan hasil, jika sepakat berkoalisi dengan mengusung Rahmat Effendi,” katanya.

Dengan koalisi besar, lanjut dia, peluang untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi semakin terbuka lebar.

“Yang pasti calon wali kotanya tetap Pak Rahmat Effendi. Pasangannya bisa dari kader partai yang tergabung dalam koalisi,” ujarnya

Begitu juga dengan yang diungkapkan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamudin. Ia mengakui partainya sedang intensif berkomunikasi dengan Golkar untuk membicarakan kemungkinan berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi.

“Terus terang, kami berharap koalisi juga dengan Golkar. Karena kita ada kesamaan platform dengan Golkar, tentunya jika berkoalisi akan menjadi kekuatan politik besar dalam memenangkan pilkada,” ujarnya.

Kata Anim, selain dengan Partai Golkar, partainya juga sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah elit parpol dan perseorangan di Kota Bekasi.

“Kita juga intensif membangun komunikasi politik dengan partai berbasis agama, seperti dengan PPP dan PKB, begitu juga dengan partai tengah lainnya,” katanya.

(sar)



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …