Braaakk…Crane Tabrak PJU, Satu Tewas

Ilustrasi Mayat.

Ilustrasi Mayat.

POJOKJABAR.com, CIKARANG BARAT – Legianto Bastian alias Egi (14) mendadak limbung. Kepalanya tertimpa tiang PJU yang semula berdiri tegak di sampingnya. Remaja yang sedang asyik ‘ngecrek’ sumbangan 17 Agustus itu seketika ambruk ke tepi Jalan Fatahillah, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, kemarin.

Rupanya bukan hanya Egi yang ambruk ke aspal. Sebuah mobil sedan yang berjarak sepelemparan batu dari posisinya juga ikut ringsek. Di atasnya tiang PJU itu menindihnya. Beruntung, awak kendaraan di dalamnya masih bisa menyelamatkan diri.

Peristiwa ambruknya tiang PJU dihantam mobil crane pada Jumat (11/8/2017) petang itu membuat situasi lalulintas di lokasi kejadian kian krodit. Maklum saja, tanpa ada peristiwa kecelakaan pun, di lokasi ini merupakan salah satu titik macet di Cikarang setiap jam berangkat dan pulang kerja tiba. Penyebabnya ada persimpangan di depan Terminal Cikarang Barat. Dan banyak keluar masuk bus ke dalam dan keluar terminal. Kemacetan pun tak terelakan dari Jalan Fatahillah hingga Jalan RE Martadinata.

Salah satu saksi mata, Egan Mulyana, mengungkapkan saat kejadian kondisi lalu lintas dalam volume yang tinggi sehingga jalan tersendat. Pria yang juga bertugas di Dinas Perhubungan ini menjelaskan, kecelakaan berawal dari mobil crane yang datang dari arah Cibitung mendadak menabrak tiang PJU yang berada di median jalan.

”Kebetulan saya juga sedang mengatur lalu lintas di depan terminal. Tiba-tiba ada kejadian tiang PJU jatuh, sontak keadaan lalu lintas langsung krodit dan macet parah,” ceritanya kepada Radar Bekasi (Grup Pojokjabar.com), Jumat (11/8/2017).



loading...

Feeds