Heboh Bullying, Ini yang Diminta Disdik Kota Bekasi ke Guru BK

Ilustrasi. Foto: Stock

Ilustrasi. Foto: Stock

POJOKJABAR.com, BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, menekankan agar guru Bimbingan Konseling (BK) di setiap sekolah yang ada di Kota Bekasi dapat berperan aktif dalam memberikan pendidikan moral terhadap siswa.

Hal ini disampaikan langusung oleh sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, menyusul beredarnya video bullying yang ada dilakukan oleh Mahasiswa Gunadharma Depok, belum lama ini.

“Peran kepala sekolah, peran guru terutama guru BK, agar bersama-sama membangun siswa berkarakter dalam rangka membangun pendidikan berkualitas,” kata Inay, seperti yang dilansir GoBekasi (Pojokjabar grup)

Inay mengatakan, saat ini peran guru BK harus lebih responsif agar tidak terjadinya kasus Bullying di Kota Bekasi. Apalagi, memasuki tahun ajaran baru 2017/2018 ini.

“Ini harus terkoordinasi dan terintergrasi. Kasus ini dikarenakan egosentris siswa, dan orang tua kurang peduli kepada anak. Jadi sekarang harus terjalin kerja sama juga antara sekolah dan kepolisian mencegah bullying,” kata dia.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …