Kakak-Adik Tewas Tenggelam di Danau Buatan di Bekasi

ilustrasi.

ilustrasi.

POJOKJABAR.com, MEDANSATRIA – Dua orang bocah kakak beradik tewas diduga tenggelam di kolam retensi kawasan pergudangan PT Bizpak, RT 03/06, Kelurahan Kalibaru, Sabtu (15/7/2017) sore. Mereka adalah Muhammad Ulin (11) dan Muhammad Sofyan (6).

Kapolsek Medansatria Kompol Sukadi mengatakan, kedua korban diduga tidak bisa berenang dan tenggelam di kolam sedalam dua meter itu.

Ia menjelaskan, jasad mereka ditemukan warga sekitar yang tengah memancing, Abdul Mukti (30) dan Ahmad Subkan (37). Kedua pria itu mendapati kedua jasad korban di kolam tersebut.

Awalnya, kedua saksi melihat ada sesuatu serupa manusia yang mengambang di kolam. Karena penasaran, mereka mendekatinya untuk memastikan.

Saat mendekat, mereka terkejut dengan apa yang didapatinya. Ternyata benar, bahwa yang mengambang adalah jasad manusia.

Spontan, mereka pun melaporkan hal itu kepada warga sekitar. Selanjutnya, ada warga yang mengenal identitas jenazah tersebut. Kemudian, warga langsung mendatangi rumah kedua korban untuk memberitahu orangtuanya.

Dari pemeriksaan di lokasi kejadian diketahui bahwa kedua korban bisa masuk ke kolam tersebut melalui gorong – gorong. Padahal, gorong – gorong tersebut sudah ditutupi dengan pagar kawat agar tidak dapat dilewati. “Pas dicek (diperiksa), kawat di gorong – gorong itu sudah rusak,” ujarnya.

Kolam retensi itu dibuat guna mengantisipasi bencana banjir di wilayah setempat. Ia menduga bahwa kedua korban tidak tahu bahwa kolam retensi itu dalam. “Kami pastikan hanya dua orang yang tewas,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, petugas kepolisian menguras kolam retensi tersebut.

Pihak kepolisian menguras menggunakan dua pompa dan tidak ditemukan korban lain. “Hanya dua orang yang tewas,” ucapnya.

Ia pun menyatakan, bahwa korban merupakan warga Jalan Mawar III RT 02, Kalibaru dan sudah dikebumikan oleh pihak keluarga.

“Pihak keluarga menolak jika jasad kedua bocah tersbut untuk diotopsi, kasus ini masih kita dalami,” tutupnya.

(neo)



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …