Rahmat Effendi Pilih Bertarung di Pilkada Kota Bekasi Ketimbang Pilgub Jabar 2018

Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengaku tidak memiliki ambisi maju di Pilgub Jawa Barat. Bahkan ikut penjaringan bakal calon gubernur pun, ia tidak tertarik. Ia lebih memilih untuk bertarung di Pilkada Kota Bekasi.

“Gak ada dasar hukumnya kalau saya maju, hitung-hitungannya belum ketemu, biarkan di Kota Bekasi saja dulu. Ini soal kemampuan, kemampuan saya minum segelas dulu saja,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (18/5/2017).

Lelaki yang karib disapa Bang Pepen ini mengakui lebih memilih maju di Pilkada Kota Bekasi ketimbang pilgub. Sementara untuk hajat demokrasi di tingkat Jawa Barat, ia yakin Dedi Mulyadi bisa menjadi harapan Partai Golkar.

“Selama ini kan Kang Dedi yang terdepan, walaupun DPP sejauh ini belum memutuskan, Jawa Barat itu butuh Kang Dedi,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini menambahkan, sampai saat ini Dedi Mulyadi masih yang terdepan untuk mendapat restu dari DPP maju di pilgub. Apalagi, Dedi juga sudah mendapat dukungan dari Partai Hanura meski belum mendapat rekomendasi.

“Dukungan Hanura karena melihat kans siapa pemenangnya (Pilgub Jabar),” katanya.

Sementara soal koalisi partai, lanjut dia, Golkar punya kesempatan untuk berkoalisi dengan partai apapun. Namun menurutnya, koalisi di tingkat Jawa Barat tidak harus sama dengan di tingkat Kota Bekasi.

“Ini persoalan trust (kepercayaan), kalau dipercayai oleh partai lain berarti ada trust terhadap Kang Dedi. Koalisi gak harus sama. Setiap daerah kan kekuatannya itu bagi-bagi (beda),” ungkapnya.

(yay)


loading...

Feeds