Gali Pipa Gas, Dua Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi Mayat.

Ilustrasi Mayat.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Dua pekerja ditemukan tewas di dalam galian pipa gas di Kawasan Industri Greendland I, Desa Cimahi, Cikarang Pusat, tepatnya di depan PT Hayasi Seira Indonesia, Kamis (18/5/2017). Diduga pekerja tersebut tewas karena tersengat listrik.

Dasma (37), saksi mata menuturkan, dua temannya tersebut bernama Darman (35) dan Asep (20). Mereka berada di dalam galian sedang bekerja.

Tiba-tiba, ia mendengar teriakan dari dalam galian. Ketika dicek, dua temannya yang baru bekerja dua hari itu sudah terbujur kaku tak bernyawa.

“Itu kesetrumnya di dalam galian, saat itu korban berdua sedang di dalam galian, saya gak tahu tiba-tiba aja teriak,” katanya.

Kata Dasma, ada 11 orang yang bekerja di dalam galian, termasuk kedua temannya yang tewas. Pekerjaan dimulai pada pagi hari dengan menggali sebelum memasang pipa gas.

“Kita baru hari ini (kemarin pagi, red) kerja di sini untuk pemasangan pipa gas perlu dibor tanahnya di dalam galian, yang berdua (korban) di bawah sedang memutar dan mendorong alat bor, kami diatas menarik menggunakan tali,” ungkapnya.

Dasma menduga kedua temannya tewas karena tersengat listrik. Arus listrik itu bersumber dari mesin bor. Sedangkan di dalam galian terdapat air. Kabel mesin bor diduga terkena mesin bor sehingga kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air.

”Jadi kulit kabel itu rusak, jadi adanya air membuat sengatan listrik tersambar ke kedua korban yang bertugas mengendalikan mesin bor,” ujarnya seraya mengatakan galian tersebut sedalam dua meter.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini.

”Untuk saat ini anggota kami masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan terkait pekerjaan tersebut. Kami akan selidiki apa faktornya, apakah ada kelalaian atau tidak,” ucapnya.

(and)



loading...

Feeds