Elektabilitas Dedi Mulyadi Jadi Magnet buat Partai Lain Kepincut

Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Hanura menjadi partai pertama yang mengusung dan mendukung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Kapasitas dan elektabilitas Dedi ibarat magnet dan menjadi salah satu unsur yang membuat partai lain kepincut.

Politisi Golkar Kota Bekasi, Machrul Falak, mengatakan track record Dedi Mulyadi tak bisa diabaikan bagi partai lain untuk menyatakan sikap. Tak ayal jika partai lain juga akan menyusul menyatakan sikap dukungan terhadap ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut.

“Saya yakin elektabilitas yang sudah dicapai Kang Dedi menjadi pemicu partai lain akan melakukan hal yang sama dengan Hanura,” ujarnya.

Kata Machrul, langkah bijak sudah dilakukan partai lain untuk mengusung Dedi. Kata dia, Hanura sudah menjalankan strategi yang tepat untuk melakukan kerja sama politik. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi modal besar untuk memenangi pertarungan pada pesta demokrasi Jawa Barat.

Namun demikian, kata dia, sikap partai lain yang sudah menyatakan dukungannya itu diharapkan ditanggapi positif oleh DPP Golkar dengan segera mengeluarkan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi.

“Sebanyak 27 DPD kota dan kabupaten di Jawa Barat sudah melakukan dukungan, mudah-mudahan DPP memberikan respon positif,” katanya.

Dengan adanya dukungan dari partai lain, secarta tidak langsung menjadikan Dedi Mulyadi selangkah lebih maju dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pasalnya, lelaki yang biasa disapa Kang Emil itu telah mendeklarasi maju di Pilgub Jawa Barat bersama Nasdem.

“Harapannya saya dan seluruh kader Golkar bisa bersinergi untuk membawa Kang Dedi menjadi gubernur,” katanya.

(yay)



loading...

Feeds