Kang TB Usulkan Kader Muda Maju di Pilgub Jabar

Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin saat hadir di suatu acara di DPC PDIP Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. Ia mendorong kaum muda dari internal partai ikut Pilgub Jawa Barat 2018.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin saat hadir di suatu acara di DPC PDIP Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. Ia mendorong kaum muda dari internal partai ikut Pilgub Jawa Barat 2018.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Di Pilgub Jawa Barat, hanya PDI Perjuangan (PDIP) yang dibolehkan mengusung kadernya sendiri tanpa koalisi. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih ini memiliki 20 kursi di parlemen Jawa Barat. Meski demikian, partai ini memutuskan akan berkoalisi di pilgub.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, mengatakan saat ini ada beberapa calon yang masuk dalam bursa penjaringan. Ia mendorong agar kader muda dari internal partai untuk maju di pesta demokrasi.

“PDIP adalah satu-satunya partai yang bisa mencalonkan. Tapi, tentu harus memperhitungkan situasi dan kondisi politik , sehingga kami lebih baik berkoalisi dengan dua atau tiga partai,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi.

Lelaki yang karib disapa Kang TB ini mengatakan, kader dan pengurus DPC di Jawa Barat ada yang meminta agar dirinya maju di Pilgub Jawa Barat. Namun ia memprioritaskan kader muda untuk ikut hajat demokrasi. Tujuannya, kata dia, agar regenerasi berjalan dengan baik.

“Dari seluruh DPC dan kader di Jawa Barat banyak yang meminta pada saya untuk maju sebagai calon gubernur. Saat itu saya sampaikan, saya siap kalau tidak ada lagi yang muda-muda, dan sekarang saya punya keyakinan bahwa sudah saatnya regenerasi, yang muda harus tampil, maksimal umur 50 tahun,” ungkapnya.

Dari internal partai, Kang TB mengusulkan beberapa nama, seperti Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana dan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.

“Kalau dari luar struktur bisa saja Ibu Puti Guntur yang kebetulan kader PDIP dan anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat,” katanya.

Soal siapa yang bakal mendapat tiket maju di pesta demokrasi, Kang TB menyerahkan sepenuhnya ke DPP.

“Apapun yang diputuskan oleh DPP PDIP, seluruh kader di Jawa Barat siap mendukung dan mensukseskannya, jadi tidak ada kata tidak jika sudah ada keputusan dari DPP, seluruh kader harus bekerja keras untuk memenangkan Pilgub Jabar,” ucapnya.

(ran)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …