Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jabar Tunggu Waktu

Pilgub Jabar.

Pilgub Jabar.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Koalisi Partai Gerindra dengan PKS di Pilgub Jawa Barat 2018 tinggal menunggu waktu. Pasalnya, kedua partai ini sudah melakukan pertemuan untuk membicarakan pesta demokrasi tahun depan.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, mengatakan DPP menginstruksikan agar koalisi dengan PKS tidak berhenti sampai di Pilgub DKI Jakarta. Arahan tersebut secara tidak langsung menjadi sinyal kalau partai besutan Prabowo Subianto akan berkoalisi kembali dengan PKS di Jawa Barat.

“Karena bahasanya dibangun dengan diawali dari Koalisi Merah Putih (KMP) dengan PKS. Sehingga menjadi catatan khusus dari ketua umum untuk menjaga kebersamaan,” ujar Mulyadi saat dihubungi Radar Bekasi, Kamis (27/4/2017).

Rencana koalisi kedua partai ini semakin menguat setelah ada komunikasi antara DPD Partai Gerindra Jawa Barat dengan Presiden PKS Sohibul Iman, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, salah satu agenda yang dibahas ialah membangun kesepahaman jelang Pilgub Jawa Barat.

“Hampir dua bulan yang lalu datangnya. Kita justru sampai sekarang belum melakukan kunjungan balasan,” katanya.

Menurut Mulyadi, jika koalisi Gerindra-PKS sudah terbangun, maka target utamanya ialah menjadikan masyarakat Jawa Barat maju, sejahtera, dan agamis. Target itu juga yang menjadi kesepahaman dengan PKS.

Soal siapa yang akan menjadi calon gubernur dan wakil gubenur, kata Mulyadi, keputusan itu ada di tangan DPP. Namun untuk nama kader yang akan diusulkan ke DPP, sebelumnya akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang akan digelar pada 1 Mei besok.

“Nanti setelah itu baru disosialisasikan. Formasi kontestasi kami serahkan kepada DPP (Gerindra),” ucapnya.

“Nanti kan akan dilegitimasi dari DPD ke DPP dan selanjutnya akan dilaporkan ke Pak Prabowo. Prinsipnya saya mengapresiasi apapun yang menjadi aspirasi teman-teman, karena partai terbuka untuk kader yang terbaik,” lanjut Mulyadi.

(yay)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …