PDIP Dukung Ridwan Kamil Masih Sebatas Tebakan

Ilustrasi PDI Perjuangan

Ilustrasi PDI Perjuangan

POJOKJABAR.com, BEKASI – Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kini santer disebut-sebut akan didukung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilgub Jawa Barat 2018. Padahal, partai berlambang banteng moncong putih ini belum mengeluarkan keputusan resmi.

Ramainya kabar yang menyebut Ridwan Kamil didukung PDI Perjuangan itu ternyata masih sebatas analisa masyarakat. Karena partai besutan Megawati Soekarnoputri ini kini masih dalam tahap penjajakan.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Henu Sunarko, menganggap sah-sah saja jika masyarakat menebak, menganalisasi dan mengeluarkan formulasi soal Ridwan Kamil didukung partainya.

“Semua orang sedang membuat formula dan analisa antara Ridwan Kamil dengan PDI Perjuangan. Selama belum ada penetapan dengan keputusan partai yang mengikat, ya itu sah-sah saja,” ujarnya.

Menurut Henu, saat ini situasi politik di Jawa Barat masih dinamis. Artinya, Ridwan Kamil belum dipastikan bakal didukung PDI Perjuangan. Karena partai ini tidak mau terburu-buru memutuskan mendukung atau mengusung kandidat.

“Ada beberapa hal yang mesti menjadi pertimbangan, baik secara strategis maupun taktis,” katanya.

Meski demikian, lanjut Henu, partainya sudah mulai menyiapkan ancang-ancang untuk hajat demokrasi. Salah satunya, yaitu ada empat nama yang kini masih digodok DPP. Henu mengaku tidak mengetahui siapa saja nama dari empat kandidat tersebut.

“Apakah termasuk ada Kang Emil, nanti kan ada mekanismenya. Tanggal 21 Mei akan melakukan kerja formal yang dilakukan bapilu, itu sudah mulai ke arah pemenangan Jabar,” ungkapnya.

“Tinggal formulanya yang bagaimana. Komposisi dan konfigurasi politik akan dihitung dari itu. Secara perorangan dan kelompok sudah mulai yang menggadang-gadang mau maju, itu biarkan,” sambungnya.

(yay)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …