Koalisi PKS-Gerindra Bakal Diterapkan Kembali di Pilkada Kota Bekasi?

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kemenangan koalisi PKS dan Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta sepertinya akan diterapkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang.

Apalagi partai yang dipimpin Sohibul Iman (PKS) dan Prabowo Subianto (Gerindra) itu, menargetkan kemenangan di Pilgub Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi.

Wacana koalisi PKS dan Gerindra berhembus semakin kencang, bahkan sejumlah politisi dari kedua partai tersebut mulai merapatkan barisan, dan tidak menampik jika koalisi kemungkinan terjadi pada Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Koalisi bisa terjadi, kemenangan di Pilgub DKI Jakarta bisa berdampak baik di Pilkada Kota Bekasi,” kata Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Epi Susanto kepada Radar Bekasi, kemarin.

Diakuinya, Gerindra dan PKS sudah intens melakukan komunikasi politik. Jika strategi mengacu pada keberhasilan Pilgub DKI Jakarta, sangat dimungkinkan juga koalisi terjadi di Kota Bekasi dan Jawa Barat.

“Visi misi kami (Gerindra dan PKS) sama, yakni memenangkan Pilkada DKI Jakarta, begitu juga Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi ini.

Sementara Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Irman Firmansyah menegaskan, koalisi Gerindra dan PKS bisa berlanjut ke Pilkada Kota Bekasi. Ia meyakini, jika koalisi kedua partai ini akan tetap berlanjut.

“Kayanya sih koalisi ini berlanjut, apalagi sudah dibuktikan dengan kemenangan calon yang diusung di Pilkada DKI Jakarta, yaitu Anies Baswedan – Sandiaga Uno,” ucapnya singkat.

Sedangkan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara menambahkan, dalam waktu dekat, PKS dan Gerindra segera melakukan pembicaraan serius terkait koalisi.

“Kami akan melakukan komunikasi dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu,” terangnya.

Mengenai siapa figur yang akan diusung oleh kedua partai tersebut, Heri belum mau memberikan komentar banyak.

“Dalam pertemuan yang kami rencanakan dalam waktu dekat, baru membicarakan koalisi, dan belum mengarah ke figure yang akan diusung,” pungkas Heri.

(sar)



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …