Saber Pungli Tunggu Informasi sebelum OTT Jual Beli Jabatan di Kabupaten Bekasi

ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi.Foto:Raiza/Radar Bekasi

ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi.Foto:Raiza/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bekasi menunggu informasi dan bukti yang valid sebelum menindaklanjuti dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“Kalau infonya valid akan kita tindak tegas, tapi ini harus valid ya, jangan isu aja, sejauh ini belum denger itu (jual beli jabatan),” kata ketua Kelompok Kerja (Pokja) Penindakan Tim Saber Pungli, AKBP Rizal Marito, beberapa waktu lalu.

Kabar jual beli jabatan saat rotasi mutasi jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi semakin santer. Praktik curang tersebut disinyalir sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu dan merugikan banyak pihak.

“Jadi harus ada bukti yang kuat, kalau OTT (Operasi Tangkap Tangan) itu kan ada bukti dan kita tindak,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Centre for Budgeting Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, meminta penegak hukum mengusut dugaan gratifikasi dari rotasi mutasi jabatan di Kabupaten Bekasi. Ia menduga praktik jual beli jabatan juga berkaitan dengan pilkada 2017 lalu.

“PNS itu seharusnya netral tidak boleh berafiliasi politik apalagi didorong untuk mendukung salah satu calon dengan disodorkan surat dukungan yang rentan itu dilakukan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah,” ungkapnya.

(dho)



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …