Enam Remaja Ditangkap Saat Pesta Miras

DIAMANKAN: Enam remaja yang diamankan Polsek Bekasi Selatan saat pesta miras.

DIAMANKAN: Enam remaja yang diamankan Polsek Bekasi Selatan saat pesta miras.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Enam remaja ditangkap petugas Polsek Bekasi Selatan saat pesta miras di Taman Darussalam, Perumahan Pondok Pekayon Indah (PPI), RW 08, Kelurahan Jakasetia, Rabu (2/11/2016) dinihari kemarin.

Enam remaja yang terdiri dari empat pria dan dua perempuan itu langsung diamankan ke kantor Polsek masih dalam kondisi teler.

Penangkapan mereka berawal saat anggota Polsek Bekasi Selatan bersama anggota Radio Pemantau Keamanan dan Kebersamaan (RPK2) melakukan patroli rutin. Sejumlah titik di wilayah ini dikenal sebagai wilayah rawan kejahatan, mulai aksi tawuran hingga balap liar.

Saat itu, anggota RPK2 Warsono yang sedang berpatroli melaporkan adanya sekumpulan remaja yang sedang berkumpul di Taman Darusalam dengan gelagat mencurigakan.

Kanitbinmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti mengungkapkan begitu tim patroli melakukan pemeriksaan, tercium bau minuman keras dari keenamnya.

’’Begitu digeledah ditemukan beberapa minuman keras oplosan dan di antaranya sudah dipakai,’’ imbuhnya.

Keenamnya lalu digelandang ke Polsek Bekasi Selatan untuk dimintai keterangan. Pihak kepolisian lalu membuat surat pernyataan di hadapan orang tua masing-masing.

“Kami panggil orangtuanya dan membuat surat pernyataan bahwa anak mereka tidak akan mengulangi perbuatannya. Kalau sampai tertangkap lagi maka akan dilakukan penahanan,” tutur Puji.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bayu Pratama menjelaskan perilaku remaja yang menyimpang seperti mengonsumsi minuman keras sangat rentan tindakan kriminal. Sebab, banyak tindak kriminal terjadi karena pengaruh minuman berakohol. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan di wilayah dengan melakukan patroli rutin untuk menjaga wilayah tetap kondusif.

“Kami akan tindak tegas pelaku kriminal dan untuk antisipasinya kami imbau kepada masyarakat terutama remaja untuk tidak mengonsumsi miras,” ujar Bayu. (dat)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …