Ambisi Atlet Sepak Takraw Kabupaten Bekasi Jelang Porda XII 2018

AMBISI: Atlet Sepak Takraw Kabupaten Bekasi, Jauhari berambisi memberi gebrakan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Kabupaten Bogor. FOTO:IST/RADAR BEKASI

AMBISI: Atlet Sepak Takraw Kabupaten Bekasi, Jauhari berambisi memberi gebrakan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Kabupaten Bogor. FOTO:IST/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Menjadi seorang atlet tentu tidak mudah. Selain dibutuhkan kerja ekstra, risiko menelan pil pahit harus siap dihadapi. Mulai dari performa buruk, hingga kekalahan menjadi bumbu dalam arena olahraga.

Ya, bagi Jauhari hal tersebut sudah ia rasakan. Kekecewaan yang teramat dalam karena tidak mampu memberikan emas bagi Jabar. Namun, perlahan tapi pasti, ia mulai menyadari betapa pentingnya melupakan hasil minor. Saat ini, ia sedang berusaha mengalihkan perhatian untuk fokus menjalani persiapan sebelum tampil di Kabupaten Bogor.

Baginya, membalas sebuah kekecewaan merupakan hal yang penting. Kekecewaan akan terus ada jika hanya pasrah akan hasil tanpa ada pembenahan. Karenanya ia ingin memberikan sumbangsih juga untuk Kabupaten Bekasi.

Peluang tersebut terbuka bagi Jauhari. Mengingat, dirinya juga sudah mencicipi panasnya persaingan kala mengikuti Porda XII Kabupaten Bekasi.

”Kekecewaan kemarin yang membuat saya menyadari betapa pentingnya mengembalikan keadaan. Pengalaman di Porda sebelumnya bisa menjadi tolok ukur di Porda berikutnya,” kata Jauhari kepada Radar Bekasi, Rabu (2/11/2016).

Sebelum pelaksanaan Porda XIII 2018 Kabupaten Bogor, ia sudah mendengar beberapa daerah tengah menyiapkan atletnya. Dirinya juga sudah membaca peta kekuatan daerah lain. Secara emosional dirinya kenal baik dengan beberapa atlet unggulan daerah. Hanya saja, ia belum ingin membuka daerah mana yang diwaspadainya.

Tak hanya itu, sembari menjalani latihan, ia juga mencuri persiapan calon lawan dari daerah lain. Hal itu ia lakukan bersama teman-temannya sesama Petakraw Kabupaten Bekasi. ”Biasanya lewat diskusi-diskusi bareng temen-temen. Mungkin ini cara rumpian kita,” kata Jauhari sambil tertawa.

Jauhari menambahkan, posisinya sebagai atlet Sepak Takraw senior di Kabupaten Bekasi memiliki tanggung jawab besar. Membawa nama Kabupaten Bekasi ia anggap sebaga bentuk kepercayan dan dedikasi. Sehingga, meraih prestasi untuk Kabupaten Bekasi baginya sebuah keharusan.

”Posisi senior seperti yang lain saja, kita memiliki tanggung jawab yang lebih. Makanya, saya berharap ada peningkatan performa di lapangan untuk bisa memberikan hasil bagi Kabupaten Bekasi,” cetus dia. (*)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …