700 Massa Bekasi Ikut Aksi 4 November

Ilustrasi Demo Ahok 4 November 2016.

Ilustrasi Demo Ahok 4 November 2016.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Ratusan massa dari sejumlah organisasi massa di Kota Bekasi diperkirakan bakal ikut turun ke jalan dalam aksi Bela Islam di Balai Kota dan Istana Negara pada Jumat (4/11/2016) besok.

Salah satunya Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi. Sekretaris BKMB Bhagasasi Abdul Khoir, memastikan anggotanya bakal turun ke jalan untuk mendesak kepolisian memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

’’Kepolisian harus melakukan proses hukum terhadap Ahok secara transparan, independen, dan penuh rasa keadilan masyarakat,’’ ungkapnya saat memberi keterangan ke Radar Bekasi tadi malam.

“Kami keluarga besar BKMB Bhagasasi mengutuk keras pernyataan Ahok yang telah menistakan agama. Dan menuntut pihak kepolisian untuk bertindak melakukan proses hukum terhadap Ahok,” tegas Khoir.

Dalam aksi besok, Khoir mengaku akan mengerahkan 200 anggota BKMB untuk turun ke jalan dalam Aksi Bela Islam dan bergabung dengan demonstran lainnya di Jakarta. Namun dalam aksi tersebut BKMB Bhagasasi tidak akan mengenakan atribut Ormas. BKMB akan melakukan aksi simpatik dengan membagikan minuman dan makanan di perbatasan Kota Bekasi dan Jakarta.

“Sesuai dengan kesepakatan BKMB yang turut Aksi Bela Islam ke Jakarta, tidak akan mengenakan atribut BKMB. Tapi kami akan melakukan aksi simpatik di perbatasan Kota Bekasi Jakarta dengan membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat yang lewat untuk mengikuti Aksi Bela Islam,” ungkap Khoir.

Khoir melanjutkan, Aksi Bela Islam yang dilakukan BKMB Bhagasasi didasari fatwa MUI pada 11 Oktober 2016 yang menyatakan Ahok telah melakukan penistaan dan penodaan agama. Khoir juga berharap pihak keamanan untuk mengawal secara persuasif aksi damai ini dengan pendekatan preventif serta humanis.

Kepada peserta aksi, sambung Khoir, khususnya yang berasal dari Bekasi untuk mengedepankan sikap santun dan beradab serta menjaga kekompakan, tidak keluar dari barisan, dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan sampai terpovokasi. Tunjukan sikap santun dan beradab. Aparat keamanan juga jangan berlebihan dalam menyikapi ini. Gunakan cara preventif serta humanis,” ujar Khoir.

Informasi yang diterima Radar Bekasi, sejumlah ormas dari wilayah Pondokgede, Pondokmelati, dan Jatisampurna, akan turun ke jalan dengan titik kumpul di Masjid Istiqlal. (dat)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …