Panwascam Kabupaten Bekasi Mengeluh Tak Punya Jadwal Kampanye

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Sejumlah panwascam di Kabupaten Bekasi mengeluh lantaran tidak menerima jadwal kampanye masing-masing Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah di Pilkada 2017. Masing-masing pengawas di kecamatan hanya mengandalkan laporan dari PPL dan grup jejaring sosial.

Anggota Panwascam Cikarang Pusat, Ahmad Ridho, mengatakan jadwal kampanye seluruh paslon seharusnya diserahkan ke panwascam. Karena hingga saat ini banyak panwascam yang tidak mengetahui detail jadwal kampanye paslon.

“Kita mendapat jadwal tatap muka. Itupun dari grup panwascam kabupaten. Sementara untuk waktu dan harinya, kita gak tahu,” katanya.

Ridho mengaku kesulitan mengawasi jalannya kampanye masing-masing palson karena jadwal yang tidak teratur.

“Bila tiba-tiba ada masa kampanye yang jadwalnya bentrok kita juga yang kerepotan, mempersulit panwascam kecamatan,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Panwascam Tambun Selatan, Ardi Abdul. Kata dia, pengawasan saat kampanye paslon menjadi poin dan tugas penting pengawas di kecamatan dan tingkat desa atau kelurahan.

“Kita berupaya dalam pengawasan masa kampanye ini, meskipun (mendapat) dari hasil laporan para PPL dari tiap desa,” katanya.

“Jadwal kampanye dan dalam aturan kampanye juga sudah ditegaskan bahwasannya jadwal kampanye harus diterima panwaslu selambat-lambatnya sebelum kampanye dimulai,” sambungnya. (dan)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …