Hasil Muscab PPP Molor 14 Hari

ilustrasi Partai PPP.

ilustrasi Partai PPP.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang rencananya akan berlangsung di Kirana Sport Center, Margahayu, Bekasi Timur, Sabtu (29/10/2016) molor 14 hari.

Namun, pada Muscab partai berlambang Ka’bah ini hanya diperoleh keputusan pembentukan tim formatur, di mana dalam penyusunannya akan menentukan siapa yang bakal menahkodai DPC PPP Kota Bekasi masa bakti 2016-2021.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi demisioner, Muhammad Said menjelaskan, setelah pembukaan Muscab dilakukan masih belum menghasilkan siapa yang bakal kembali memimpin DPC PPP ke depan.

Kepengurusan baik ketua, wakil, sekretaris, bendahara, dan lain sebagainya akan disusun oleh tim formatur yang terdiri dari lim orang tim formatur.

“Tim lima formatur ini, satu orang utusan dari DPP, satu utusan dari DPW, satu orang utusan dari pengurus harian DPC, satu orang dari majelis DPC dan satu orang lagi dari pengurus PAC,” ujar Said.

Tim formatur akan bertugas menyusun dan memutuskan siapa yang akan memimpin DPC PPP ke depan. Mereka diberi waktu 14 hari utuk menyusun semua itu. “Keputusan siapa yang akan jadi ketua beserta pengurus baru akan ditentukan dalam waktu 14 hari ke depan,” terangnya.

Sementara kandidat kuat ada tiga nama, yaitu, Muhaimin Jawir, Sanwani, dan Sholihin. Dari ketiga nama itu terlihat masih tegang hingga menunggu hasil pada 14 hari mendatang.

“Dari tiga orang ini akan bermusyawarah untuk menentukan posisi, jika terjadi deadlock, dalam 14 hari tim formatur harus bisa menentukan Ketua DPC PPP yang baru,“ kata Said.
Pria yang akrab disapa Cemong ini juga menegaskan, bahwa ketua DPC PPP Kota Bekasi yang baru harus mengedepankan pembaharuan, di mana PPP Bekasi harus bisa berkonsolidasi dengan masyarakat.

“Jumlah kader dan pengurus DPC PPP Kota Bekasi ada 1.000, kekurangan yang sebelumnya harus diperbaharui, dan agenda PPP dengan kepengurusan baru adalah mengevaluasi kebijakan pemerintah, menandatangani pakta integritas, dan sesegera mungkin mengkonsolidasikan PAC yang ada di tingkat kecamatan,” tegas Said.

Salah satu calon ketua DPC PPP, Sholihin ketika disinggung mengenai kans kemenangan, dia yakin bisa melenggang menjadi Ketua DPC PPP Kota Bekasi.

“Jika saya menang, partai ini akan lebih sering terjun ke masyarakat dan membawa PPP lebih besar. Bahkan saya yakin 90 persen akan menang,” tutur Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sanwani yang merupakan rekan sejawat Sholihin di DPRD. “Jabatan itu diamanahkan bukan diminta, dan jika dipercaya, saya akan jalankan amanah itu dengan baik,” janjinya.

Begitupun dengan Muhaimin Jawir yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi. “Apapun hasilnya nanti, sebagai kader saya akan menerima dan mendukung ketua yang terpilih,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, seluruh pengurus DPW PPP Jawa Barat, DPC PPP Kota Bekasi, politisi lintas partai politik juga Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohammad. (sar)


loading...

Feeds