FPTI Kota Bekasi Buka Kans di Perorangan

Ilustrasi Panjat Tebing.

Ilustrasi Panjat Tebing.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi sudah menunjukan kualitas atlet mudanya di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) sekaligus sirkuit Jawa Barat di Sukabumi.

Hasil tersebut juga menjadi gambaran FPTI Kota Bekasi jelang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Atlet muda ini berpotensi ambil bagian di BK, selain beberapa atlet senior yang sudah di plot pengurus. Bahkan, mereka membuka kans baru bagi FPTI dikategori perorangan.

”Di babak kualifikasi kita terjunkan atlet potensial termasuk atlet pelapis. Jadi gabungan antara senior dan junior. Di antaranya, atlet yang terjun di Kejurda kemarin,” terang Ketua FPTI Kota Bekasi, Dindin Abidin, saat ditemui di KONI Kota Bekasi Senin (31/10/2016).

Dari hasil Kejurda Sukabumi, Dindin menilai, ada peluang baru di kategori perorangan. Mengingat, selama ini FPTI Kota Bekasi baru teruji di kategori beregu.

“Kita medali emasnya kan selalu di beregu, dengan adanya potensi ini kita perkuat juga di perorangan. Terlebih mereka ini (atlet kejurda) rata-rata pelajar SMA jadi langkah mereka masih panjang,” tambahnya.

Pihaknya mengaku, BK juga dijadikan sebagai ajang memberikan kesempatan atlet muda untuk menambah jam terbang. Hal itu lumrah dilakukan cabor-cabor lain tidak hanya sekadar ingin meloloskan atlet.

“Jadi BK nanti sekaligus cara kita memberikan kesempatan atlet muda  menambah jam terbang. Karena mereka ini generasi penerus atlet senior yang ada saat ini,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kategori  lead dan speed perorangan putra serta putri, berhasil mengoleksi empat medali bagi FPTI Kota Bekasi di Kejurda akhir pekan kemarin.

Medali emas diraih Alpian Zuhri di lead perorangan putra. Alpian juga berhasil meraih medali perak di speed perorangan. Disusul dua medali perak lagi diraih atlet putri atas nama, Firda Hanisa di kategori lead dan speed perorangan. (one)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …