Sekolah Harus Bebas Asap Rokok

Ilustrasi Rokok.

Ilustrasi Rokok.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi meminta, lingkungan sekolah harus bebas asap rokok. Hal ini sebagai upaya, untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta mendidik siswa agar tidak merokok.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Alexander Zulkarnaen mengaku,  peringatan larangan merokok di lingkungan pendidikan sudah dipasang, hal tersebut dilakukan agar staf Disdik dan guru tidak merokok sembarangan dengan maksud untuk memberikan contoh kepada pelajar di Kota Bekasi agar tidak ada yang merokok.

“Imbuan tersebut sudah lama kita sosialisasikan, bahkan untuk di sekolah pun sudah dipasang larangan merokok di area sekolah dan itu dimaksud untuk memberikan contoh kepada pelajar agar tidak ada yang merokok, karena saat ini banyak laporan dari masyarakat bahwa banyak pelajar yang merokok dengan bebas tanpa ada larangan,” ujarnya.

Lebih jauh Alex mengatakan, pihaknya juga sudah meminta kepada pihak sekolah untuk melarang siswanya merokok. “Mungkin untuk di sekolah bisa diatasi oleh guru dengan melakukan sosaialisasi, tetapi untuk di luar sekolah masyarakat dan orang tua harus ikut andil dalam melakukan sosialisasi bahaya merokok untuk pelajar, harusnya penjual rokok tidak boleh melayani pelajar,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMPN 1 Kota Bekasi, Supardal mengaku menyambut baik aturan tersebut. Bahkan, sekolah yang dipimpinnya saat ini menjadi sekolah percontohan bebas asap rokok di lingkungan sekolah. “SMPN 1 Kota Bekasi menjadi salah satu sekolah percontohan untuk larangan merokok di area sekolah,” tandasnya. (ran)


loading...

Feeds