Ribuan Massa Umat Islam Kota Bekasi Unjuk Rasa Tuntut Ahok Ditangkap

Ilustrasi Aksi Demo Ahok.

Ilustrasi Aksi Demo Ahok.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Ribuan massa umat Islam Kota Bekasi melakukan aksi unjuk rasa menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera ditangkap karena dianggap telah melakukan penistaan agama.

Ribuan demonstran yang memadati Jalan Ahmad Yani ini sebelumnya berkumpul di Islamic Center. Usai menunaikan salat Jumat mereka bergerak ke Polres Metro Bekasi Kota untuk menyampaikan aspirasi yaitu, mengawal fatwa MUI dan menuntut penegakan hukum atas penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

Aksi demonstrasi berlangsung tertib. Meski hujan deras mengguyur bumi Patriot, ribuan massa ini tak menghentikan langkah mereka melakukan longmarch hingga ke depan kantor Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana mengatakan pihaknya menerjunkan 100 personel yang berasal dari Polrestro Bekasi Kota dan 100 personel yang berasal dari Polda Metro Jaya untuk pengamanan jalannya aksi tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan menampung aspirasi serta tuntutan demonstran.

“Kami akan tampung apa yang menjadi tuntutan mereka. Kami juga meminta kepada para demostran untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut ke Bareskrim Polri,” ungkap Umar.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Iptu Evi Fatna menjelaskan sebanyak 3.000 demostran bergerak menuju Polres Metro Bekasi Kota pukul 13.00. Rute yang ditempuh Jalan Ahmad Yani-Jalan Rawatembaga-Jalan Pramuka–Veteran.

Sekitar pukul 15.30, saat hujan cukup deras, para demonstran mulai membubarkan diri secara tertib. “Di bawah penjagaan ketat dan pengawalan pihak kepolisian mereka melakukan orasi, walaupun sempat terjadi kemacetan namun keseluruhan aksi berjalan tertib sampai pukul 15.30 WIB mereka sudah membubarkan diri,” ujar Evi. (dat)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds