Pengcab Muay Thai Kabupaten Bekasi Pasang Target di Kualifikasi Porda XIII

Ilustrasi Muaythai.

Ilustrasi Muaythai.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pengurus Cabang (Pengcab) Muay Thai Kabupaten Bekasi akan mempersiapkan program pembinaan reguler untuk menjalani Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Sejumlah nama ditargetkan masuk mengikuti olahraga multievent empat tahunan antar derah di Jawa Barat tersebut.

Ketua Pengcab Muay Thai Kabupaten Bekasi, Usman Priyanto menjelaskan, dalam meramu atlet binaan tidak hanya sekadar melakukan proses perekrutan, melainkan, kata dia, perlu ada sentuhan magis.

“Sentuhan magis itu ya, kami memberikan motivasi terhadap atlet-atlet Muay Thai agar mereka mampu meraih prestasi yang memuaskan,” ujar Usman kepada Radar Bekasi, Jumat (28/10).

Dia mengatakan, sembari melakukan proses pembinaan reguler, juga melihat perkembangan persaiangan di Jawa Barat. Sebab, laga eksebisi PON yang berlangsung di Purwakarta, September silam akan berdampak ke wilayah, di antaranya Pengcab.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan, pasca berakhirnya eksebisi semua daerah sudah mulai pasang kuda-kuda. Menurutnya, ini yang seharusnya dapat ditaklukan karena sudah diberikan kepercayaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Persaingan sudah lama terjadi. Karena hampir rata-rata berangkatnya¬† dari Wushu. Secara keseluruhan, akan mengular hingga pertandingan-pertandingan resmi di Jawa Barat,” terang dia.

Usman menambahkan, Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih, tidak perlu dikhawatirkan. Karena keberadaan pelatih berpengalaman, Bertje Rumagit mampu mengemban tugas pembinaan dengan baik. “Saya berharap latihan demi latihan bisa memberikan dampak yang signifikan,” tandas dia. (yay)


loading...

Feeds