Payah, Pengerjaan Fisik di Kabupaten Bekasi Baru 58 Persen

Ilustrasi Anggaran.

Ilustrasi Anggaran.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Tahun anggaran 2016 menyisakan waktu sekitar dua bulan lagi. Meski demikian, masih banyak pengerjaan fisik yang belum terselesaikan di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Bina Marga Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA), Adang Sutrisno, mengklaim, pembangunan fisik yang bersumber dari APBD murni sudah mencapai 58 persen. Sedangkan pengerjaan fisik menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2016, kata dia, sedang berjalan.

“Kita memang terus imbaukan dan informasikan supaya pihak kedua, secepatnya mengerjakan jalan jangan sampai dikerjakan di bulan Januari, kan batas akhirnya Desember,” katanya.

Kata Adang, untuk pengerjaan infrastruktur menggunakan APBD murni saat ini sedang dalam proses penyerahan berita acara sebelum dicairkan di Bagian Keuangan. Sementara pembangunan yang menggunakan ABT, kata dia, masih dalam pengerjaan.

“Kalau yang pengerjaan APBD murni sudah ada yang mencairkan, dan pengerjaannya sudah banyak yang selesai,” ucapnya.

Soal pembangunan yang belum diselesaikan, Adang sesumbar pengerjaannya bakal selesai di akhir Desember. Karena kata dia, pihak ketiga sudah diimbau agar cepat menyelesaikan pengerjaan yang sudah ditentukan.

“Kita memang kebut terus supaya silpanya tidak besar, bila dikerjakan pada Januari maka nantinya bisa kena sanksi,” katanya.

Masih Adang, di APBD murni kegiatan yang dilakukan DBMPSDA di antaranya mengerjakan pembangunan jalan. Oleh karena itu ia yakin pengerjaannya bisa cepat selesai, tanpa harus mengabaikan kualitas pengerjaan.

“Jangan sampai malah jalannya nggak benar, karena diburu-buru, jadi harus lihat juga kualitas pengerjaannya,” ucapnya. (dho)


loading...

Feeds