Stadion Wibawamukti Cikarang Rusak, Siapa yang Bertanggung Jawab?

RUSAK: Bangku penonton tribun timur Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, alami kerusakan usai dijadikan kandang Persib di laga lanjutan ISC A. FOTO:YAHYA/RADAR BEKASI

RUSAK: Bangku penonton tribun timur Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, alami kerusakan usai dijadikan kandang Persib di laga lanjutan ISC A. FOTO:YAHYA/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, CIKARANG TIMUR – Fasilitas Stadion Wibawamukti mulai banyak yang rusak setelah digunakan sebagai home base Persib Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Fasilitas yang terlihat rusak seperti bangku di tribun timur, selatan, dan barat.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Deni Rustandi, membenarkan banyak fasilitas Stadion Wibawamukti yang rusak. Namun ia mengaku belum mengetahui jumlah fasilitas yang rusak.

“Kerusakan ada. Nanti akan kita inventarisir terlebih dahulu, nanti akan kita perbaiki,” katanya seraya mengatakan Stadion Wibawamukti masih dalam pemeliharaan dan akan segera diperbaiki.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Abdurrahman, mengatakan perbaikan fasilitas stadion yang rusak seharusnya tidak menggunakan APBD. Karena stadion tersebut digunakan oleh klub Persib Bandung, dan ada nilai kompensasi yang diberikan.

“Jadi nggak usah pakai APBD untuk ganti yang rusak, hasil kompensasi setiap pertandingan itu yang digunakan, kalau mau dari APBD melengkapi sarana yang belum ada,” ucapnya.

Dari kejadian ini, sambung Abdurrahman, UPTD yang dibentuk Disparbudpora sudah saatnya dioptimalkan, meski Perda Retribusi hasil revisi belum dilembardaerahkan. Kata dia, kerja sama dengan klub sepak bola soal penggunaan Stadion Wibawamukti harus diperjelas.

“Jadi itu bentuk kerja sama yang mesti dioptimalkan, kan butuh biaya perawatan seperti sekarang ada fasilitas yang rusak,” katanya. (dho)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds