Payah, Parkir Meter Gagal Lelang

TAK HASILKAN PAD: Pengendara berada di area parkir meter Jalan Veteran Kota Bekasi.FOTO:ARIESANT/RADAR BEKASI

TAK HASILKAN PAD: Pengendara berada di area parkir meter Jalan Veteran Kota Bekasi.FOTO:ARIESANT/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Program smart parking yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Bekasi melalui parkir meter belum berjalan mulus. Sebab, meskipun sudah dilakukan uji coba selama setahun parkir meter belum bisa dilelangkan.

Kepala Unit Lembaga Pelelangan (ULP) Kota Bekasi Asep Kadarisman mengatakan parkir meter, tidak bisa dilakukan pelelangan. Pasalnya, Feasibility Study (FS) yang diajukan belum memenuhi persyaratan. Selain itu untuk core bisnis, dan titik parkir juga belum terlihat jelas.

”Kita belum bisa melelangkan karena persyaratan lelang belum terpenuhi,” ujarnya saat disambangi Radar Bekasi di kantornya, belum lama ini.

Saat ditanyakan spesifikasi terkait kelengkapan FS , dirinya tidak bisa menjawab.

”Kalau kita hanya proses lelang saja, ya kalau persyaratannya tidak lengkap kita kembalikan kepada dinas teknis,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Kota Bekasi Koswara Hanafi menambahkan, saat ini bukan lagi kewenangan pihaknya.

”Program smart parking memang kita yang memunculkan demi pembenahan parkir yang efisien, transparan, dan akuntabel. Namun batas kita hanya sampai tahapan uji coba, dan untuk tahap pelelangan menjadi tanggung jawab ULP dan Dinas Perhubungan,” ujarnya melempar kepada dinas terkait saat dijumpai di ruang kerjanya, di Gedung Pemkot Bekasi, kemarin (27/10/2016).

Menurutnya, dari FS yang sudah dilakukan pihak pengelola parkir meter yang diserahkan kepada pihaknya, hasil uji coba parkir meter layak diterapkan di Kota Bekasi.

”Namun dengan catatan mesin yang digunakan tidak layak diterapkan bagi masyarakat Kota Bekasi, sedangkan untuk manajemen, metode, sudah layak,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Yayan Yuliana mengakui apabila lelang belum bisa terlaksana. ”Ya FS saat ini sedang dalam perbaikan, dalam waktu dekat akan diperbaiki supaya lelang berjalan dengan baik,” katanya. (and)


loading...

Feeds