Allahu Akbarrr… Ribuan Umat Islam di Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Damai Tangkap Ahok

Ilustrasi Ratusan Ulama Demo Ahok.

Ilustrasi Ratusan Ulama Demo Ahok.

POJOKJABAR.com, CIKARANG SELATAN – Aksi umat Islam yang mendesak pihak kepolisian agar menangkap dan memenjarakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terus meluas ke berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Bekasi.

Seperti pada Kamis (27/10/2016) kemarin. Sejak pukul 07.00, ribuan umat Islam di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam berbagai organisasi Forum Ukhuwah Islamiyah (Fukhis) berkumpul di simpang lima Kawasan Industri EJIP, Cikarang Selatan, untuk melakukan aksi damai.

Aksi damai yang meminta pihak kepolisian menangkap Ahok ini diduga terkait pelecehan terhadap umat Islam. Aksi yang diikuti ribuan umat Islam ini awalnya berkumpul di Pasar Central Lippo Cikarang dan berjalan kaki menuju Polsek Cikarang Selatan.

Pantauan di lokasi, massa yang terdiri dari berbagai usia ini membawa berbagai atribut yang bertuliskan kecaman terhadap Ahok. Ada juga anak-anak seusia pelajar SD hingga SMP yang membawa keranda mayat bergambar Ahok keliling di sekitar aksi massa.

Koordinator aksi damai sekaligus Sekretaris Fukhis, KH. Kosim Nurseha, mengatakan aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk respon umat Islam di Kabupaten Bekasi terhadap Ahok yang dinilai telah melecehkan dan melukai hati umat Islam.

“Jadi dengan aksi damai ini kami mendesak pihak kepolisian agar Ahok segera ditangkap, diadili atau diproses secara hukum. Allahu Akbarrr…. Takbirrr…,” seru Kosim.

Sementara itu, perwakilan Front Pembela Islam (FPI) Bekasi, Ustadz Dede Sulaeman, mengatakan kalau Ahok sudah menghina dan melukai umat Islam dengan pernyataannya.

“Kami sebagai umat Islam sangat menyadari bahwa Indonesia adalah negara hukum. Oleh karenanya para penegak hukum jangan pernah mengecewakan umat Islam. Kita sebagai umat Islam menuntut keadilan agar Ahok segera dipenjarakan. Kalau Ahok dipenjarakan maka Indonesia pasti kondusif,” terangnya.

Dia menambahkan, aksi di berbagai daerah terkait Ahok ini akan terus digulirkan di Kabupaten Bekasi serta diseluruh daerah se-Indonesia.

“Dan Insya Allah pada 4 November 2016 nanti kita merapatkan barisan kembali di Jakarta. Untuk menyuarakan dan menuntut agar si Ahok segera dipenjara. Jangan sampai hukum itu tumpul,” ungkapnya. (dho)


loading...

Feeds