KPU Kabupaten Bekasi Diminta Segera Susun Jadwal Kampanye

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG SELATAN – Panwaslu Kabupaten Bekasi mengkhawatirkan adanya pasangan calon kepala daerah yang melakukan kampanye lebih dini dari jadwal yang sudah ditetapkan. Jika melanggar aturan, maka akan menimbulkan opini tertentu dan berdampak buruk di masyarakat.

“Diharapkan untuk tidak melakukan apapun sebelum ditetapkan tanggal kampanye nanti,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi.

Kata Akbar, semestinya KPU Kabupaten Bekasi secepatnya menyelesaikan jadwal kampanye. Karena jadwal itu menurut dia, sangat berkaitan dengan pengawasan yang dilakukan panwaslu.

“Jadwal belum selesai. Maka sangat dikhawatirkan adanya kampanye dini sebelum ditetapkan KPU,” katanya.

Dalam menyusun jadwal kampanye, lanjut Akbar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di antaranya lokasi dan hari pelaksanaan kampanye agar tidak terjadi bentrokan.

“Saya berharap kerja samanya dengan KPU agar secepat mungkin jadwal kampanye diberikan ke panwas. Karena jadwal itu juga menjadi bahan buat panwas untuk melakukan pengawasan,” ungkapnya.

“Pengawasan seluruh stakeholder pengawas yang ada di Kabupaten Bekasi sudah disiagakan. Pastinya segala temuan yang sifatnya melanggar aturan perundang-undangan akan ditindaklanjuti,” sambungnya.

Meski sudah ditetapkan sebagai pasangan calon kepala daerah dan memiliki nomor urut, pasangan calon belum diperbolehkan melakukan kampanye. Kampanye baru dibolehkan mulai 28 Oktober besok.

“Dimulai hari besok bisa dipastikan kerja pengawas dari tingkat kecamatan hingga bawah akan disibukan dengan seluruh calon. Tentunya dalam hal yang berkaitan dengan kampanye dalam pilkada,” katanya. (dan)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …