Persyaratan Paslon Dinilai Lengkap Semua

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – Hingga menjelang penetapan pasangan bakal calon kepala daerah, belum ada laporan dari masyarakat soal persyaratan dari masing-masing kandidat yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Seluruh persyaratan kandidat, disebut sudah lengkap.

Demikian dikatakan Anggota KPU Kabupaten Bekasi, Suhana. Kata dia, masyarakat bisa memberikan laporannya dengan melihat persyaratan masing-masing kandidat melalui website KPU.

“Sampai saat ini (kemarin,red) setelah kami tayangkan itu tidak ada laporan ya. Dan semua dokumen kan sudah masuk pada sistem pencalonan, semua orang bisa mengakses sebenarnya, link ke KPU RI,” ujarnya.

Dikatakan Suhana, jika ada laporan atau tanggapan masyarakat, maka sifatnya bukan rumor. Ia memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk melaporkan calon kepala daerah, namun harus disertai identitas pelapor.

“Sampai saat ini tidak ada tanggapan masyarakat, karena tanggapan masyarakat kan ketika mereka memberikan tanggapan mereka harus memberikan identitas dan fotokopi yang jelas, yang tidak bersifat rumor,” ungkapnya.

Lima pasangan bakal calon kepala daerah Pilkada Kabupaten Bekasi akan ditetapkan KPU melalui rapat pleno terbuka, Senin (24/10). Penetapan itu sekaligus untuk mempertegas kalau persyaratan seluruh kandidat sudah lengkap.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik, menambahkan setelah kandidat ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah, maka pasangan calon tersebut sudah menjadi subjek dan objek hukum pilkada.

“Oleh karena itu, kepada pasangan calon wajib mematuhi semua aturan pilkada,” imbuhnya. (neo)


loading...

Feeds