Penetapan Paslon, Empat Kandidat Hanya Diwakilkan Timses

PENETAPAN: Paslon bupati dan wakil bupati beserta tim sukses saat mengikuti pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilbup Bekasi 2017 oleh KPU, kemarin (24/10/2016).FOTO:RAIZA/RADAR BEKASI

PENETAPAN: Paslon bupati dan wakil bupati beserta tim sukses saat mengikuti pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilbup Bekasi 2017 oleh KPU, kemarin (24/10/2016).FOTO:RAIZA/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – Pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi untuk Pilkada tahun 2017 mendatang hanya dihadiri satu paslon, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono. Empat paslon lainnya memilih hanya diwakilkan oleh cawabup dan tim sukses.

Duet Melly-Iik (Menarik) hanya dihadiri oleh cawabup, Abdul Kholik bersama dengan tim. Begitu juga dengan paslon Neneng-YES, dihadiri oleh cawabup, Eka Supriatmaja bersama dengan sejumlah timsesnya.

Sementara itu, dua paslon lain yang ditetapkan KPU Kabupaten Bekasi dalam rapat pleno, kemarin tidak terlihat di lokasi. Mereka hanya dihadiri oleh perwakilan timsesnya masing-masing.

Ketua Obon Tabroni Center, Amir Mahfudz mengatakan, cabup dan cawabup yang diusungnya hadir dalam kegiatan itu lantaran menghormati undangan dari KPU Kabupaten Bekasi.

“Ketika kita bicara Pilkada, ini kan salah satu penyelenggaranya kan KPU dan salah satu agendanya kan penetapan kan, ya berarti kita harus menghormati dong. Kalau sekarang kita menghormati berarti ke depannya kita menghormati etika-etika sebagai pemimpin, melayani masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan Menarik, Yaya Ropandi, menyatakan ketidakhadiran cabup yang diusung pihaknya karena yang bersangkutan memiliki agenda lainnya.

“Iya Ibu (Meilina Kartika) ada agenda, biasanya wakil juga. Biasanya kan tim saja, kecuali kalau besok pengundian kan baru (datang). Ya itu kan namanya penetapan kan nggak ngaruh,” ucapnya.

Senada, Ketua Tim Pemenangan Imam, Erman Ahmad mengatakan bahwa pasangan calon yang diusungnya sedang memiliki agenda. Tapi, ia memastikan kalau pihaknya akan datang dalam pengundian nomor urut, Selasa (25/10/2016).

“Kalau tadi atau sebelumnya, ternyata Sa’duddin juga tidak hadir, Melly juga tidak hadir kan gitu, Bu Neneng juga tidak hadir dan itu tidak akan membuat orang memilih atau tidak, tidak ngaruh. Cuma, memang kita wajib mengutus perwakilan untuk menghadiri itu karena itu kan pleno penetapan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan SAH (Sa’duddin-Ahmad Dhani) menyatakan, kalau pihaknya memang sudah menjadwalkan paslon untuk hadir dalam pengundian nomor urut.

“Kalau saya memang kemarin (hasil) rapatnya besok, cuma saya tadi wakilin aja. Kan itu cuma pengesahan doang. Saya pikir kan tadi cuma pengesahan, energinya buat besok. Kan besok kan lumayan banyak karena besok rencana kita mau bawa penggembira lah,” jelasnya.

Tim Pemenangan Neneng-Yes, Sardi, mengatakan bahwa Cabup yang diusung oleh pihaknya masih menjalankan tugas sebagai Bupati Bekasi.

“Ibu (Neneng Yasin) kan hari ini masih Bupati, melaksanakan tugas, melayani rakyat dulu. Ibu hari ini masih melayani masyarakat Bekasi,” tutupnya. (neo)


loading...

Feeds