Menarik-Neneng-YES Masih Rebutan PPP

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – Meski sudah ditetapkan sebagai pasangan calon kepala daerah, namun tarik-tarikan dukungan masih saja terjadi. Persoalan ini dialami oleh pasangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik) dan Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja (Neneng-YES).

Dukungan yang dipersoalkan dua pasangan ini adalah dari DPC PPP Kabupaten Bekasi. Karena seperti diketahui, di Kabupaten Bekasi ada dua kubu PPP dan masing-masing menyatakan dukungan yang berbeda di Pilkada 2017.

Calon Wakil Bupati Bekasi, Abdul Kholik, mengatakan dukungan PPP yang dimiliki pasangan Neneng YES ilegal. Karena menurutnya, dukungan yang sah untuk pasangan Menarik dan sudah diserahkan ke KPU Kabupaten Bekasi.

“Jelas kalau PPP yang ada di pasangan Neneng-YES itu ilegal,” katanya.

Lelaki yang biasa disapa Iik ini mengklaim koalisi partainya sudah solid, meski PPP masih berpolemik di internal. Kata dia, persoalan yang dialami internal DPC PPP tidak dibahas dalam proses pemenangan.

“Surat dukungannya ada. Dan jelas kita sudah dengan PPP. Buktinya pun ada, jadi ini konflik internal PPP itu sudah selesai semenjak PPP memerikan dukungan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Achmad Budiarta, mengatakan persoalan dukungan PPP seharusnya dikembalikan ke partai yang bersangkutan. Alasannya, kata dia, hingga saat ini masih ada dualisme kepengurusan di DPC PPP Kabupaten Bekasi.

“Sah-sah saja apa yang dikatakan Iik. Karena yang mendukung Neneng-YES kan dari Cecep Noor,” katanya.

“Kita salut dengan PPP dengan berbagai ide dan gagasan yang sudah dilakukannya. Karena, kita tetap dengan PPP,” lanjutnya. (dan)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …