PPP Tetapkan Tiga Formatur Muscab

ilustrasi Partai PPP.

ilustrasi Partai PPP.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya menetapkan tiga formatur dari lima formatur Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi.

Empat formatur itu masing-masing, dari unsur DPC PPP Kota Bekasi yang saat ini masih menjabat sebagai ketua, yakni Muhammad Said, perwakilan PAC, Dawam. Sementara dari unsur Dewan Syariah, KH. Buyatasmuni, sedangkan perwakilan dari DPP dan DPW Jawa Barat belum ditetapkan, dan baru diumumkan pada saat Musyawarah Cabang (Muscab) berlangsung.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Muhamad Said menegaskan, hingga kini pihaknya baru menetapkan tiga formatur dari lima formatur jelang Muscab DPC PPP Kota Bekasi.
“Kami baru menetapkan tiga formatur, dua dari DPW,  sedangkan dari DPP belum ada. Kami masih menunggu rekomendasi,” kata Said.

Ia menjelaskan, mekanisme Musyawarah Mufakat akan ditempuh untuk penentuan Ketua DPC PPP Kota Bekasi. Tim formatur yang sudah terpilih, punya tugas 14 hari efektif pasca Muscab untuk melengkapi struktur kepengurusan DPC PPP Kota Bekasi.

Lebih jauh, Said membeberkan, mekanisme musyawarah mufakat tersebut diambil dan diputuskan dalam Muktamar dan sudah ditetapkan dalam AD/ART partai.

“Muscab bukan sekadar memilih ketua saja, tapi sebagai ajang untuk menyelesaikan masalah, bukan mencari masalah, karena berangkat dari itulah sehingga sistem yang dipakai adalah musyawarah mufakat,” terangnya.

Para pengurus yang akan dipilih oleh tim formatur untuk bergerak memenuhi target yang dicanangkan partai.

“Ke depan, pengurus tidak boleh hanya mencantumkan nama dan tidak bergerak. PPP menargetkan tiga besar secara nasional dan pengurus ke depan harus mempersiapkan untuk pemilu mendatang menjadi tiga besar. Tantangan ke depan dan jihad pengurus untuk menggeser partai papan atas yang sukses pada pemilu lalu meraih 8 sampai 10 kursi,” pungkas Said. (sar)


loading...

Feeds