Intel TNI di Bekasi Bawa Kabur Taksi

Ilustrasi Perampok.

Ilustrasi Perampok.

POJOKJABAR.com, BEKASI – WA oknum TNI berpangkat Sersan Dua (Serda) nekat merampok taksi yang sedang berhenti di Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan. Anggota yang bertugas Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI membawa kabur taksi saat pengemudinya sedang beristirahat.

Ceritanya bermula saat RM sopir taksi B 1631 BTG tengah berisitirahat. Mobil berhenti di tepi jalan, tepatnya di depan kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK). Sedangkan kunci mobil dibiarkannya masih tergantung di kemudi. RM pun menyeberang dan bergabung dengan teman-teman sopir taksi lainnya yang sedang makan.

WA (32) yang mengetahui kunci mobil masih tergantung di balik kemudi mobil, tentara berpangkat Sersan ini memanfaatkan situasi dengan masuk ruang pengemudi dan langsung tancap gas kabur membawa mobil ke arah Jalan Kartini.

Mengetahui kendaraan operasionalnya dibawa kabur pelaku, RM pun berlari menghampiri kendaraannya sambil berteriak maling. Namun, pelaku mengacuhkannya dan tetap membawa kabur mobil korban.

RM lalu mengejar pelaku dengan menumpang sepeda motor yang melintas di lokasi. Saat di perempatan lampu merah Jalan Kartini, RM berhasil mendekati mobil taksinya dan mengetok pintu kaca. Memperingati pelaku agar berhenti, tapi lagi-lagi pelaku tidak mendengarkan teriakan korban. Dan terus melaju hingga akhirnya, pelaku yang mengendarai mobil taksi terjebak kemacetan.

Di tengah kemacetan, korban kembali menemukan pelaku. Kesal dengan ulahnya, RM kemudian memukul kaca pintu kemudi menggunakan helm hingga pecah. Aksi korban ternyata membuat pelaku emosi yang segera turun dari pintu sebelah kiri dan langsung memukul korban.

Keduanya lalu terlibat baku hantam dengan tangan kosong. Korban yang secara fisik kalah dengan anggota TNI ini tersudut lalu meminta bantuan pertolongan pengendara sekitar. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

Tak berapa lama, sopir mobil bok yang kebetulan melintas di lokasi melihat kejadian tersebut dan langsung menabrakan mobilnya ke arah pelaku hingga pelaku terjatuh. Dalam keadaan tidak berdaya pelaku akhirnya dapat di amankan di Polres Metro Bekasi Kota.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Darat Brigjen Sabrar Fadillah membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus percobaan perampokan yang melibatkan anggota TNI masuk dalam teritorial Kodam Jaya dan pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh Subdenpom 2 Bekasi guna penyelidikan dan proses hukumnya.

Pelaku merupakan anggota Badan Intelijen Strategi (BAIS) TNI. Sehingga untuk kewenangannya berada di Pusat Penerangan TNI.

“Iya benar kasusnya sudah ditangani dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Subdenpom 2 Bekasi. Kalau mau lebih detailnya  silakan ke Puspen,” ujar Fadillah saat dihubungi Minggu (23/10/2016). (dat)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds