Inilah Penyebab Ledakan Keras di PHD Pondok Melati Bekasi

Ledakan PHD Pondokmelati.

Ledakan PHD Pondokmelati.

POJOKJABAR.com, PONDOKMELATI – Masyarat yang akan berolahraga mendadak dikejutkan suara ledakan keras di sebuah gerai makanan cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam RT 04 RW 05 Kelurahan Jatimelati, Pondokmelati, pada pukul 06.20 Minggu, (23/10/2016).

Akibat ledakan hebat itu, beberapa bangunan di sekitar resto cepat saji itu hancur lembur. Selain bangunan PHD yang rusak, sebuah minimarket yang berada tak jauh dari restoran cepat saji itu juga ikut rusak beberapa bagian bangunannya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, sedikitnya dua warga dan karyawan terluka. Karyawan minimarket yang terluka, Intan Purwaningsih (21) dengan luka lecet bagian kening, Nur Hidayat (18) luka memar di tangan kanan terkena runtuhan atap, Iis Rismayati (20), Suryadi Danusaputra (23), Arif Dwi Prasetyo (19), Yayan Robiana (21). Sedangkan dua warga yang terluka, Astuti (65) dan Sukmawijaya (54). Keduanya menetap di samping belakang PHD mengalami luka lecet bagian pipi dekat bibir.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), bangunan restoran PHD porak poranda rata dengan tanah. Sementara bangunan minimarket yang berada tepat di sebelahnya, sebagian bangunannya hancur terkena imbas ledakan tersebut. Kuatnya ledakan juga menyebabkan tiga rumah milik warga setempat ikut hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana mengatakan dugaan sementara ledakan tersebut berasal dari tabung gas isi 50 kilogram milik PHD. Namun begitu, pihak kepolisian kini masih menyelidiki lebih dalam guna mencari penyebab ledakan yang menghancurkan restoran cepat saji tersebut.


loading...

Feeds