Empat ‘Pak Ogah’ Dirazia

Ilustrasi Pungli

Ilustrasi Pungli

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Empat orang yang diduga kerap melakukan Pungutan Liar (Pungli) di sejumlah lokasi di Cikarang Utara ditangkap Polsek Cikarang, Minggu (23/10/2016). Mereka ditangkap saat sedang melakukan pungutan liar dari kendaraan yang melintas di jalan raya.

Pelaku pungli atau yang biasa disebut ‘Pak Ogah’ ini ditangkap saat polisi melakukan razia premanisme sekitar pukul 13.00. Mereka adalah SHD (27) dan SGT (31) yang ditangkap di Jalan Layang, Desa Cikarang Kota dan CW (52) dan JJ (35) yang ditangkap di putaran Jalan Raya RE Martadinata.

“Mereka meminta uang terhadap pengemudi kendaraan, khususnya roda empat atau lebih yang melintas atau berputar di dua lokasi berbeda,” kata Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi.
“Keempaatnya kita amankan di tempat berbeda karena dinilai meresahkan, makanya kita amankan,” lanjutnya.

Selain pelaku pungli, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang sebanyak Rp50 ribu dengan pecahan Rp500 dan Rp1.000 dari tangan SHD dan SGT. Uang tersebut dikumpulkan dan dimasukan ke dalam sebuah ember.

“Sementara dari tangan CW dan JJ barang bukti yang diamankan berupa uang pecahan Rp500 dan Rp1.000 dengan jumlah Rp70 ribu,” katanya.

Keempat Pak Ogah tersebut digelandang ke Mapolsek Cikarang menggunakan mobil patrol. di kantor polisi, mereka didata dan dilakukan pembinaan. (dho)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds