Bupati Bekasi Cairkan Bonus Atlet Tahun Depan

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

POJOKJABAR.com, CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, bakal mencairkan bonus atlet peraih medali asal Kabupaten Bekasi, yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, tahun depan.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menyatakan, akan mencairkan bonus tersebut pada tahun 2017 yang belum lama ini dianggarkan Pemkab Bekasi.

“Kan baru juga dianggarin, (jadi) di 2017 (akan dicairkan),” singkat Neneng kepada awak media usai pertandingan Persib Bandung kontra Persegres Gresik United di Stadin Wibawamukti, Sabtu (22/10/2016).

Sebelumnya, neneng menjanjikan besaran bonus Rp100 juta bagi peraih medali emas. Namun, untuk peraih medali perak dan perunggu masih sumir.  Atlet yang terhimpun dari, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi berhasil menyumbang 45 medali emas, 21 perak, dan 21 perunggu.
Raihan tersebut turut membawa Jawa Barat menjadi juara umum pada pesta multi cabang empat tahunan tersebut.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda (GP) Peduli Olahraga Nasional (PON), Andre Jati Pratama menilai, pemberian bonus hanya bersifat sementara. Menurut Andre, idealnya pemerintah memberikan lapangan pekerjaan kepada atlet. Sebab, dari situ atlet bisa menata masa depan dengan baik.

“Sukur-sukur diangkat jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Beberapa puluh atlet berpotensi mengangkat derajat pemerintah bonus atlet sifatnya sesaat, project ke depan pembibitan atlet,” ujar Andre.

Andre menambahkan, apabila jaminan kesejahteraan atlet dilakukan, hal itu salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kemajuan olahraga Kabupaten Bekasi. “Pemerintah harus bisa menangani olahraga dengan serius,” imbuh dia. (yay)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …