Warga Kali CBL: Gak Mungkin Calon Pemimpin Daerah Berani ke Sini

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, TAMBUN SELATAN – Pasangan calon kepala daerah belum fokus terjun ke masyarakat. Buktinya, masyarakat yang tinggal di dekat Kali CBL belum mengetahui siapa saja kandidat yang bakal maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Secara geografis, Kali CBL melintasi beberapa kecamatan, seperti Cibitung, Tambun Selatan dan Tambun Utara. Dari tiga kecamatan itu, Cibitung menjadi kecamatan yang paling banyak warga yang tinggal di bantaran Kali CBL.

Menurut Anggota Panwascam Tambun Selatan, Ardi, sejauh ini belum ada kandidat yang melakukan konsolidasi di tiga kecamatan itu. Ia mengetahui itu setelah mendapat kabar dari anggota panwascam di tiga kecamatan tersebut.

“Di CBL akan ada TPS. Hanya bukan dari bagian TPS Tambun Selatan. Bisa Tambun Utara atau Cibitung,” katanya.

Di bantaran Kali CBL, memang dipenuhi Warung Remang-remang (Warem). Namun tidak jauh dari CBL, khususnya di Cibitung terdapat perumahan. Warga yang tinggal di perumahan itu tentunya akan menjadi pemilih di Pilkada 2017.

Laela Sari (31), penghuni salah satu warem di Kali CBL, Cibitung, mengatakan sampai saat ini belum ada kandidat kepala daerah yang melakukan sosialisai di wilayahnya.
“Lah yang datang ke sini mah sopir truk sampah doang. Gak mungkin calon pemimpin daerah berani ke sini. Ngapain, bau di sini mah,” katanya.

Menurutnya, kandidat yang pernah datang ke lokasinya adalah Neneng Hasanah Yasin, berapa waktu lalu. Itu pun kedatangannya sebagai Bupati Bekasi.

“Bu Neneng juga datang pas acara saja. Kalau lagi hari biasa mah gak bakalan berani (datang),” ucapnya. (dan)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …