Dishub Kabupaten Bekasi Akui U-turn Ilegal Masih Banyak

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup.

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi mengakui masih banyak bukaan median jalan atau U-turn yang ilegal. Bukaan median jalan ilegal berada di sepanjang jalan utama Kabupaten Bekasi.

“Ini memang kita akui bahwa banyak median-median jalan yang ilegal,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup.

Suhup mengklaim dinasnya sudah berupaya maksimal untuk menutup bukaan median jalan ilegal yang ada di jalan negara. Kata dia, yang membuat bukaan median jalan ilegal adalah masyarakat.

“Semaksimal mungkin sebenarnya kita sudah upaya banyak yang kita tutup, cuma biasanya masyarakat ketika median jalan ilegal sudah ditutup, masyarakat banyak buka, langsung buka,” ucapnya.

Dijelaskan Suhup, bukaan median jalan pernah ditutup saat malam hari, namun esok harinya bukaan median jalan tersebut kembali dibuka. Ia mengaku mendapat laporan soal itu dari anggotanya.

“Kita juga sudah berupaya menutup median jalan, saat malam kita tutup, eh siangnya dibuka lagi,” imbuhnya.

Penutupan bukaan median jalan di Jalan Raya Urip Sumoharjo, Cikarang Utara dikeluhkan warga. Karena jika bukaan median jalan ditutup maka warga harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk memutar arah.

Suryadi (39), warga Cikarang Utara mengatakan, penutupan jalan yang dilakukan Dishub Kabupaten Bekasi justru menyusahkan pengendara. Karena pengendara harus memutar lebih jauh dan memakan waktu yang lama.

“Seharusnya saya bisa cepat sampai ketujuan, tapi ini malah harus mutar arah jauh banget,” ucapnya.

“Katanya (Dishub) putaran ini ilegal, kata kami ini menyengsarakan,” lanjutnya. (dho)


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …