Dana Kampanye Rp25 Miliar Dinilai Besar

Ilustrasi Dana.

Ilustrasi Dana.

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – Tim Pemenangan pasangan Neneng YES mengaku kalau anggaran kampanye sebesar Rp5 miliar sudah lebih dari cukup. Estimasi anggaran itu pun diakui sudah disiapkan untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Kalau tim kita (anggaran kampanye) di bawah Rp5 miliar. Itu pun sudah besar,” kata Tim Pemenangan Pasangan Neneng YES, Sardi.

Menurut Sardi, batas maksimal dana kampanye yang sudah disepakati antara KPU Kabupaten Bekasi dan tim pemenangan yakni sebesar Rp25 miliar terlalu besar. Karena menurut dia, dana kampanye yang besar akan berpengaruh pada kepemimpinan kepala daerah terpilih.

“Untuk menghindari kandidat bagaimana tidak korupsi, dana awal. Saya sih berharap lebih rendah, lebih efisien lagi,” ucapnya.

Meski begitu, ia tidak keberatan dengan batasan maksimal dana kampanye yang sudah disepakati oleh KPU dan tim sukses.
Terpisah, Ketua Obon Tabroni Center (OTC), Amir Mahfudz, mengatakan sebelum penetapan pihaknya sempat membuat rancangan anggaran kampanye sebesar Rp25 miliar.

“Kita sesuai dengan apa yang sudah dirumuskan oleh KPU Kabupaten Bekasi. Strategi kita hanya rapat umum. Kita sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh KPU. Kalau memang sudah Rp25 miliar, ya sudah sesuai,” ungkapnya. (neo)


loading...

Feeds