Pelayanan E-KTP di Kabupaten Bekasi Tidak Sesuai Harapan

KTP-El (iustrasi)./Foto: Istimewa

KTP-El (iustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Meski Pemda Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menginstruksikan agar pelayanan pembuatan electronic-Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dilakukan maksimal, tetapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan kenyataan.

“Bilangnya pemda di waktu weekend seperti Sabtu atau bahkan Minggu bisa bikin E-KTP. Tapi, pada kenyataannya itu cuma iming-iming saja dan tidak sesuai dengan kenyataan,” ungkap warga Desa Mangunjaya, Fitria (24).

Dengan kejadian ini, dirinya harus gigit jari dengan kenyataan yang ada. Dengan jarak tempuh yang jauh, dirinya mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan saat pelayanan.

“Saya ke kecamatan bilangnya cuma bisa ngerekam doang, itu juga mesti antre dengan puluhan orang. Nah, pas ke dinas itu lebih parah lagi,” keluhnya.

Sementara itu, warga Telagaasih, Arista (28) mengatakan, sudah seharusnya Disdukcapil berbenah diri, baik dari segi pelayanan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Bilangnya ada pelayan jemput bola di mana coba? Terus kemarin di Pekan Raya Bekasi (PRB) cuma bisa segitu saja. Nah, kalau dekat sama orang dalam itu bikin semuanya bisa cepat, terus ada beberapa orang yang wara-wiri masuk ke ruangan,” tandasnya. (put)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …