Pendiri Demokrat Dikecewakan Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi

Ilustrasi Partai Demokrat.

Ilustrasi Partai Demokrat.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pendiri Partai Demokrat (PD) Kota Bekasi, Janin gerah dengan sikap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi yang dinilai tidak memberikan kontribusi ke partai.

Janin melihat, sejak DPC Demokrat dipimpin oleh Andi Zabidi, partai berlambang mercy tersebut hilang taringnya di Kota Bekasi.

“Bagaimana mau tidak anjlok kalau ketuanya saja tidak memperhatikan partainya sendiri. Hal ini bisa dilihat dari hasil Pileg lalu, di mana kursi Demokrat turun drastis,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Dia juga menyesalkan atas ketidak harmonisan antara Ketua DPC dengan para kader di tingkat bawah, dalam hal ini pengurus PAC. Bahkan Janin beranggapan jika mantan Ketua DPRD tersebut menggunakan jabatan sebagai ketua untuk kepentingan pribadinya.

“Bagaimana tidak, PAC tidak memiliki sekretariat, itu menunjukkan tidak adanya perhatian serius oleh ketua DPC terhadap kader tingkat bawah. Ini perlu dievaluasi, dan kepemimpinan Andi Zabidi harus dipertanyakan kreadibilitasnya,” tegasnya.

Oleh karena itu, Janin mengimbau kepada DPP Demokrat agar memanggil Andi Zabidi untuk mempertanyakan kinerjanya dalam memimpin Demokrat Kota Bekasi.

“Kami akan surati DPP untuk segera memanggil Andi Zabidi. Saya sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat di Kota Bekasi kecewa terhadap kepemimpinan beliau,” bebernya.

Janin juga melihat, roda organisasi Partai Demokrat Kota Bekasi saat ini tidak, dan tertinggal dari partai lain. “Partai lain sudah Muscab, sementara Demokrat belum, ini harus ada perubahan struktural organisasi. Maka dari itu butuh pembenahan total,” harapnya.

Lanjut Janin, sebagai pendiri menegaskan agar adanya perbaikan di dalam tubuh partai, sehingga adanya perubahan yang menuai hasil positif. “Saya harap Andi Zabidi dapat mengambil inisiatif dengan kejadian ini sebagai bentuk pembelajaran dan evaluasi terhadap dirinya,” tukasnya. (sar)


loading...

Feeds