Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Harus Daftarkan Akun Medsos ke KPU

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – Pasangan bakal calon kepala daerah harus mendaftarkan akun media sosial ke KPU Kabupaten Bekasi. Akun media yang didaftarakan ialah yang digunakan untuk berkampanye di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

Anggota KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, mengatakan pasangan bakal calon kepala daerah diperkenankan untuk mendaftarkan akun media sosial yang akan digunakan.

“Satu alamat per akun, jadi ada satu akun Facebook, akun Twitter, akun Instagram, akun Path,” jelasnya.

Kata jajang, soal akun media sosial dikembalikan kepada bakal calon yang hendak maju dalam Pilkada 2017. Prinsipnya, akun media sosial tersebut harus didaftarkan ke KPU Kabupaten Bekasi.

“Kalau di form BC4.KWK disebut dengan jumlah akun media sosial menyesuaikan, berarti kan boleh tuh lebih dari satu. Tergantung kreativitas juga,” ucapnya.

“Ada formulir BC3.KWK, nanti di situ ada nama, alamat, pekerjaan, jabatan, dan akun yang didaftarkan boleh sebanyak-banyaknya,” sambungnya.

Jika ada akun media sosial perorangan yang mendukung salah satu pasangan calon, ia menyerahkan hal itu kepada Panwaslu Kabupaten Bekasi.

“Orang per orang tersebut berarti telah memengaruhi orang lain,” katanya.

Ia mengimbau supaya pasangan bakal calon kepala daerah segera membuat alamat akun media sosial resmi bagi seluruh tim pasangan calon. Selain itu, ia juga mengingatkan agar akun tersebut digunakan dengan bijak sesuai dengan perundang-undangan. (neo)


loading...

Feeds