Hawa Panas Jelang Muscab PPP Kota Bekasi

ilustrasi Partai PPP.

ilustrasi Partai PPP.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Hawa panas antar kandidat Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2016 mendatang, mulai terasa.

Wakil Ketua DPD PPP Kota Bekasi, Sholihin membantah adanya kompetisi dalam tubuh partainya untuk memperebutkan jabatan ketua DPD. “Tidak mengenal kompetitor, setiap kader punya visi misi yang sama, yakni membesarkan partai, sehingga saat pemilihan tidak akan ada persaingan panas,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Meskipun sudah bermunculan beberapa kader yang ingin maju pada Muscab, Sholihin menilai hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, dan tidak akan memicu konflik sesama kandidat.

“Semua baik-baik saja, PPP Kota Bekasi tetap rukun dan kompak. Sebab keputusannya ditentukan oleh pemilik suara pada Muscab mendatang, yakni DPD dan DPC,” terang Sholihin.
Sebelum dilakukannya Muscab, PPP Kota Bekasi, lanjut Sholihin, sudah mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) untuk pembentukan formatur Muscab.

Ia menjamin, Muscab DPD akan berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik. Sholihin juga meyakini, jika PPP dapat berbuat banyak pada Pilkada mendatang. “Konsentrasi kami adalah untuk membesarkan partai menuju Pilkada mendatang. Saya yakin kepengurusan baru akan ada terobosan yang membawa dampak positif,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Muhammad Said mengakui sudah ada tiga nama calon ketua DPC partai berlambang Kakbah tersebut.

“Memang sudah ada tiga nama yang secara langsung meminta restunya untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPC PPP Kota Bekasi, dua dari Fraksi PPP di DPRD Kota Bekasi, satunya pengurus di DPC PPP Kota Bekasi,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Cemong ini menjelaskan, tiga nama tersebut di antaranya, Sekretaris Komisi A dari Fraksi PPP Kota Bekasi, Sholihin dan Anggota Fraksi PPP di DPRD Kota Bekasi, Sanwani, sementara satunya Sekretaris Cabang DPC PPP Kota Bekasi, Muhaimin.

“Saya merestui semua kader yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua, tinggal bagaimana program yang mereka paparkan untuk meyakinkan para kader PPP,” imbuhnya.

Lanjut Said, DPC PPP Kota Bekasi memberikan peluang bagi siapapun kader yang ingin mencalonkan jadi ketua. “Bukan hanya sebatas tiga nama yang saya sebutkan saja, tapi siapun kader boleh mencalonkan diri asalkan memiliki komitmen untuk membesarkan PPP bukan hanya demi kepentingan pribadi,” harapnya. (sar)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …