Elektabilitas Tinggi, RE Diprediksi Bisa Kalah di Pilkada Kota Bekasi 2018

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Praktisi Pemenangan Pilkada Kota Bekasi, Jiwang Jiputro menilai tingginya elektabilitas Rahmat Effendi tidak menjamin bakal menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Soal popularitas memang sudah terbukti, namun itu tidak menjadi jaminan,” tuturnya.

Menurut Jiwang, meskipun di beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa elektabilitas Rahmat Effendi (RE) masih tinggi, tetapi posisinya juga masih rawan.

“Sebagai contoh Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu. Dahulu  Fauzi Bowo (Foke)) elektabilitasnya cukup tinggi, hampir 49 persen dan Jokowi-Ahok 14 persen, kalau incumbent memang lebih besar biasanya dalam elektabilitas,” ucapnya.

Dari sejumlah hasil survei yang sudah beredar, diprediksi bahwa RE akan tetap unggul dibanding calon lain yang sudah mulai bermunculan meski Pilkada Kota Bekasi masih akan berlangsung 2018 mendatang.

Dalam paparannya, Jiwang menegaskan, RE harus berhati-hati, sebab implikasi orang populer bisa jadi membuat orang tidak suka. Dia menyebutkan pengalaman dari sejarah itu memang ada. Popularitas tidak serta merta bisa menjamin untuk menang di Pilkada.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …