BPBD Belum Tahu Longsor di Cibarusah

Jembatan Cibarusah.

Jembatan Cibarusah.

POJOKJABAR.com, CIBARUSAH – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi Aspuri mengaku belum mengetahui adanya longsor di Cibarusah. Ia beralasan belum menerima laporan dari kecamatan.

“Saya belum terima laporan dari camat itu, baiknya warga melapor ke desa, desa terus ke camat baru ke kami. Saya belum tahu,” katanya.

Meski begitu, lanjut Aspuri, pihaknya akan segera survei ke lapangan guna melihat kondisi warga yang terkena longsor.

“Kami akan survei ke lapangan kondisinya bagaimana, kalau memungkinkan evakuasi kami evakuasi. Tapi kami akan tinjau dulu seperti apa,” ucapnya.

Sebelumnya, lima rumah yang berdiri di bibir Sungai Cipamingkis menjadi korban longsor, beberapa waktu lalu. Dari lima rumah itu, salah satunya mengalami kerusakan cukup parah.

Rumah milik Aneis (60), longsor dan terbawa arus Sungai Cipamingkis. Saat ini, rumah perempuan paruh baya itu hanya tersisa ruangan dapur.

Selain Aneis, empat rumah lainnya yang berada di Kampung Cigoong, Desa Sirnajati, Cibarusah terancam longsor. Mereka khawatir rumahnya akan runtuh karena tergerus derasnya Sungai Cipamingkis ketika mendapat kiriman air dari Bogor.

Lima rumah yang berdiri di bibir Sungai Cipamingkis longsor pada Senin (17/10/2016) lalu, sekitar pukul 19.00. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun ancaman longsor masih menghantui warga setempat. (dho)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds