Tiga Kader PPP Kota Bekasi Ini Bakal Bertarung di Muscab

ilustrasi Partai PPP.

ilustrasi Partai PPP.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Sebanyak tiga kader terbaik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, akan memperebutkan kursi ketua dalam Musawarah Cabang (Muscab) partai berlambang Ka’bah tersebut.

Para kader terbaik akan memperebutkan kursi ketua PC PPP Kota Bekasi yang saat ini diduduki ketuai Muhamad Said, namun telah berakhir.

Tiga kader yang digadang-gadang akan maju memperebutkan kursi pimpinan PPP Prabumulih tersebut antara lain, Wakil Ketua DPC, Sholihin, Sekretaris DPC, Muhaimin, dan Sanwani.

“PPP memang akan mengadakan Muscab PPP tanggal 28 Oktober mendatang, dan sejauh ini sudah banyak kader dikabarkan siap merebut kursi ketua. Tahapan pendaftaran calon ketua akan dibuka saat pelaksanaan Muscab, tapi sekarang kami sedang mencari lokasi untuk Muscab,” ujar Said kepada Radar Bekasi.

“Jadi mekanismenya nanti, pada pelaksanaan ada lima tahapan, pengurus lama akan menyampaikan pertanggungjawaban, lalu pembentukan tata tertib dimana didalamnya membahas persyaratan calon, lalu para calon mengisi formulir untuk mencalonkan diri yang tentu harus memenuhi persyaratan,” kata Said.

Ditambahkannya, berdasarkan petunjuk pelaksanaan, para calon harus menandatangani fakta integrtas terlebih dahulu, lalu harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dan foto calon.

“Sesuai juklak, harus lima tahun dikepengurusan partai, namun tergantung pembahasan tata tertib nantinya bisa saja berubah. Tapi kami berharap dan disusahakan agar pemilihan diselesaikan tingkat musyawarah mufakat,” ujar Said, dan seluruh kader tetap menjaga kondisi agar tetap kondusif.

Dirinya mempersilahkan seluruh kader terbaik maju untuk bersaing memperebutkan kursi ketua. “Kami persilahkan seluruh kader bersaing dalam Muscab dengan tujuan untuk membesarkan partai,” terang Said seraya mengatakan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri lagi, karena sudah dua periode, namun jika dicalonkan maka akan siap.

Sementara Sholihin yang merupakan Wakil Ketua PPP Kota Bekasi saat ditanya tidak menampik jika dirinya kemungkinan bakal maju memperebutkan kursi Ketua DPC PPP.

” Tujuan kami untuk membesarkan partai, sesuai AD/ART, saya sudah memenuhi syarat dan sewajarnya ikut mencalonkan diri,” ujarnya dengan yakin.

Namun Sholihin meminta kepada seluruh kader untuk tetap menjaga agar pelaksanaan kondusif serta persaingan antar kader bisa berlangsung secara sehat.

“Mari bersaing secara sehat, siapapun nantinya yang akan maju jadi calon,” harapnya. (sar)


loading...

Feeds