KPU Kabupaten Bekasi Tunggu Laporan Masyarakat

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Masyarakat Kabupaten Bekasi diberi kesempatan untuk melaporkan seluruh pasangan bakal calon kepala daerah jika ada persyaratan pendaftaran yang tidak sesuai. Masyarakat bisa melihat berkas persyaratan pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah itu melalui website KPU.

Anggota KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, mengatakan seluruh pasangan bakal calon kepala daerah sudah menyerahkan persyaratan. Dan, kata dia, hingga saat ini belum ada laporan terkait persyaratan dari pasangan bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Misalnya melihat sekolah si bakal calon seperti apa, terus misalnya SD-nya di sini (satu tempat), terus ada masyarakat tahu perasaan dia (bakal calon) tidak di situ. Kalau nggak ada laporan dari masyarakat berarti nggak ada perubahan,” ujarnya.

“Kalau dibilang sudah selesai semua belum, sampai penetapan bakal pasangan calon kepala daerah. Bisa dikurangin atau diganti nantinya,” sambungnya.

Kata Jajang, yang berhak memberikan laporan itu adalah masyarakat Kabupaten Bekasi, meski website KPU bisa diakses dari daerah manapun. Cara menyampaikan laporannya, yaitu dengan datang langsung ke kantor KPU Kabupaten Bekasi.

“Dia (pelapor) laporkan, tulis nama dan alamat sesuai KTP, soalnya dia punya hak pilih atau tidak? Kalau tidak punya hak pilih nggak ada kewajiban,” imbuhnya.

Ada lima pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke KPU Kabupaten Bekasi. Jika seluruh persyaratan lengkap dan tidak ada kendala, kelima pasangan ini akan ditetapkan pada 24 Oktober besok.(neo)


loading...

Feeds

IMBAUAN: Kapolres Sukabumu, AKBP Nasriadi menyampaikan imbauan di hadapan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu.

Polres Sukabumi Siap Dampingi Ulama

Dalam imbauannya, perwira pangkat dua bunga melati emas itu siap memberikan jaminan kepada para ustadz yang akan menjalankan tugasnya sebagai …
Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …